-->

Iklan

Mantap, Jamu Tradisional Ala Mahasiswa KKN Unimal K353

12 November, 2020, 16.21 WIB Last Updated 2020-11-12T09:26:21Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh  Kelompok 353 yang tergabung dalam KKN pencegahan virus (KKN Covid-19) membuat jamu tradisional yang terbuat dari rempah-rempah dan dibagikan kepada masyarakat Gampong Kuala Dua, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (11/11/2020).

KKN Kelompok 353 ini diketuai oleh Siti Syuhada dan beranggotakan Eva Triani, Nur Ilmi Febriani, Karina, Ade Novi Suhastini, Mirza Yusli Gamma dan Nazlia Riska Nasution. Kelompok KKN ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani, S.SOS.,M.Si.


Bahan utama jamu tradisional ini terdiri dari jahe, kunyit, dan temulawak. Bahan tersebut bermanfaat sebagai antibakteri, antiradang, antioksidan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan dan mampu meredakan nyeri haid. 


Selain memiliki banyak manfaat, pembuatan jamu ini tergolong mudah hanya perlu merebus semua bahan yang ada kemudian disaring dan dimasukan ke wadah dan jamu siap di minum. Mereka juga mendesain brosur yang ditempelkan  di wadah minuman jamu untuk dibagikan kepada masyarakat.  Pembuatan jamu tradisional ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat di tengah penyebaran Covid-19.


Kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan terutama ditengah penyebaran virus corona disease dan merupakan merupakan bentuk kreativitas dan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Geucik Gampong Kuala Dua mengucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa KKN Kelompok 353 yang telah bersedia melaksanakan kegiatan ini.


"Semoga kegiatan pembagian jamu tradisisonal ini dapat memberikan manfaat khususnya dapat meningkatkan kesehatan tubuh masyarakat," harap Ainal Mardiah.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini