-->

Iklan

Tingkatkan Ilmu Keagamaan, Mahasiswa KKN Unimal K078 Ikuti Pengajian di Desa Geulanggang Kulam

11 November, 2020, 11.00 WIB Last Updated 2020-11-11T04:00:55Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Setiap Hari Selasa, Mahasiswa KKN  Unimal Kelompok 078  mengikuti pengajian bersama ibu-ibu di Desa Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Pengajian ini diadakan di balai pengajian Nurul Fata Desa Geulanggang Kulam secara rutin. 


Tujuan mahasiswa KKN mengikuti pengajian ini, dikarenakan untuk menambah wawasan, pengetahuan mendalam mengenai ilmu keagamaan dan juga untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu di pengajian tersebut.


Adapun anggota Kelompok 078 yang mengikuti pengajian ini yakni Amalia (Psikologi), Sri Wahyuni (Ekonomi Pembangunan), Elviza Wardani (Psikologi), Rifka Maulinda (Ekonomi Pembangunan), Sri Ratna Sari (Psikologi), Elvi Husna Sari (Psikologi), dan Annisa Almajid (Hukum). 


Pada pengajian minggu ini, Tgk yang menjelaskan mengenai sifat wajib bagi Allah. Para ibu-ibu dan juga mahasiswa sangat antusias dalam mendengarkan dan memahami yang disampaikan oleh Tgk tersebut. Sebelum pengajian dimulai para ibu-ibu dan mahasiswa membaca salawat dan dzikir. Pengajian ini di adakan setiap hari selasa dari jam 14.00-16.00. 


Tujuan pengajian dilakukan untuk meningkatkan keagamaan dan ketaqwaan masyarakat Gampong Geulanggang Kulam. Banyak yang di dapat dari menghadiri pengajian rutin ini. Diantaranya mendengarkan ceramah keagamaan dan bisa saling mengetahui kondisi satu sama lain. Misal kalau ada masalah atau memang ada kesulitan yang bisa dibicarakan untuk mencari solusinya. Karena pada acara pengajian juga diisi dengan tanya jawab.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini