-->

Iklan

Sekda Nasjuddin Harap Camat Bakotim Jadi Motivasi Bagi Camat Lainnya

30 Desember, 2020, 21.26 WIB Last Updated 2020-12-30T20:38:47Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN
- Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan H. Nasjuddin SH MM mengharapkan kepada  Camat Bakongan Timur Dimyatri, S.Sos, agar menjadi motivasi bagi Camat lainnya. 

Hal itu disampaikan Sekda H Nasjuddin mewakili Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran saat mengantar tugas Dimyatri sebagai Camat Bakongan Timur,  Rabu (30/12/2020).

Acara antar tugas yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bakongan Timur itu turut dihadiri Asisten I Erwiandi, S.Sos M,Si, Asisten III Ir. H Said Azhar, Kepala SKPK, para Kabag Setdakab,  para Camat, unsur Muspika Bakongan Timur, dan undangan lainnya.

Sekda H Nasjuddin menyebut, selain bisa menjadi motivasi bagi Camat lainnya, Camat Bakongan Timur juga diharapkan agar mampu  menciptakan kondisi yang kondusif di Kecamatan Bakongan Timur. 

"Dimulai dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan mengembangkan sikap dan  budaya kerja yang saling asih, saling asah dan saling asuh dengan lingkungan internal dan lingkungan eksternal unit kerjanya," ujarnya. 

Dikarenakan, lanjutnya, peran camat sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah. Hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Disamping itu camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan karena tanpa partisipasi aktif masyarakat  pembangunan yang kita laksanakan akan sia - sia," sebutnya.  

Menurutnya, camat adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani sehingga senantiasa harus berada ditengah-tengah masyarakat, serta selalu melakukan koordinasi dengan mitra kerja TNI/Polri dan juga dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

"Selain itu dalam melaksanakan tugas saudara Camat harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab. Kami yakin dan percaya pengalaman  saudara sebelumnya dalam berbagai tugas akan sangat membantu tugas-tugas saudara selanjutnya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda H Nasjuddin juga mengutarakan, bahwa TM Nasrijal, S.STP saat memimpin Bakongan Timur sebelumnya  telah sukses dalam membina dan membangun Bakongan Timur.

"Atas keberhasilan ini maka layak dan tepat dipromosikan pada jabatan ditingkat kabupaten. Atas nama Pemkab, kami mengucapkan terima kasih dan memberi perhargaan kepada TM Nasrijal yang telah memimpin Bakongan Timur," tuturnya. 

Sementara itu, Camat Bakongan Timur, Dimiyatri, menyampaikan terimakasih kepada Sekda Aceh Selatan Nasjuddin dan rombongan yang telah mengantartugaskan dirinya sebagai Camat Bakongan Timur hari ini.

"Terima kasih kepada bapak Sekda Nasjuddin, kami harap dukungan dan saran semua pihak dalam menjalankan tugas sebagai camat, sehingga visi/misi Aceh Selatan hebat terwujud," harapnya.

Dia mengatakan, tugas dan amanah ini akan dijalankan sebaik-baiknya untuk kemajuan  Kecamatan Bakongan Timur. 

"Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas ini, kami sangat berharap dukungan dan kerja sama mitra kerja untuk pembangunan Bakongan Timur," pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini