-->








Babinsa Serda Willi Siregar Bantu Petani Membajak Sawah

14 Desember, 2020, 15.51 WIB Last Updated 2020-12-14T08:51:25Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa lagi dipungkiri lagi. Seperti halnya yang dilalukan oleh salah satu Babinsa Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/BS, Serda Willi Siregar bersama petani Bapak Sutarman, menyiapkan alat traktor untuk membajak sawahnya di Desa Iboh Tanjong, Kecamatan Selimuem, Kabupaten Aceh Besar, Senin (14/12/2020).

Pendampingan yang dilakukan oleh salah satu Babinsa merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Hal ini dalam rangka membantu program pemerintahan dalam mengawal swasembada pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Serda Willi Siregar adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing.

Tidak hanya itu, para Babinsa tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanaan pangan nasional.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini