-->

Iklan

HAMAS Sukses Selenggarakan Pelatihan Desain Grafis

14 Desember, 2020, 14.06 WIB Last Updated 2020-12-14T07:06:06Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan desain grafis di aula utama Dian Rana Hotel Tapaktuan, Aceh Selatan.

Kegiatan pelatihan desain grafis dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Erwiandi, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, Asisten I sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh-Aceh Besar tersebut.

"Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat mengembangkan potensi khususnya anak muda agar kualitas sumber daya generasi masa depan kita khususnya pemuda Aceh Selatan," ungkapnya.

Kegiatan ini sangat penting supaya kita bisa menyiapkan generasi kita dalam persaingan yang ketat untuk menghadapi revolusi industri 4.0 ini.

"Terkait pelatihan desain grafis ini, pemerintah sangat mengapresiasi," ujar Erwiandi.

Sementara Ketua Panitia, Sandrio Yuliansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensupport suksesnya kegiatan pelatihan desain grafis oleh HAMAS pada akhir tahun ini.

Sedangkan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh-Aceh Besar, Mitra Saputra mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari dua kegiatan yang akan diselenggarakan oleh HAMAS pada akhir tahun ini.

"Pada tanggal 13 Desember 2020, HAMAS menyelenggarakan kegiatan desain grafis di Dian Rana Hotel Tapaktuan Aceh Selatan. Dan pada tanggal 23 Desember 2020 HAMAS juga akan mengadakan kegiatan seminar keputrian di Banda Aceh tepatnya di Keumala Hotel Pango, Banda Aceh," terangnya.

Pada kegiatan design grafis. kita berharap agar generasi muda Aceh Selatan bisa memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan zaman dimana pada saat ini generasi kita akan menghadapi revolusi industri 4.0, dimana aktivitas keseharian akan lebih banyak menggunakan tekhnologi.

"Kita HAMAS juga berharap kepada Pemerintah Aceh Selatan atau dinas terkait setelah terlaksananya kegiatan pelatihan desain grafis ini untuk dapat menyediakan wadah seperti pusat media kreatif bagi pegiat seni di bidang desain grafis atau semacamnya. Siapa tahu ada pihak yang melirik dan tertarik terhadap karya-karya seni tersebut dan tentunya bisa menghidupkan UMKM di bidang seni kreatif untuk generasi muda Aceh Selatan menuju Aceh Selatan Hebat," ujar Mitra Saputra, Senin (14/12/2020).

Kegiatan tersebut juga ikut dimeriahkan oleh salah satu anggota DPRK atau Tokoh Muda Aceh Selatan, Siska Elviadi Rajo Evi sebagai motivator dan M. Naufal Anis sebagai pemateri di kegiatan yang diikuti oleh peserta 150 orang tersebut.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini