-->

Bencana Banjir Melanda Aceh Tamiang, 2.608 Warga Mengungsi

14 Desember, 2020, 09.08 WIB Last Updated 2020-12-14T02:09:30Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebanyak 2.608 warga atau 573 kepala keluarga (KK), dari lima desa di Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, mengungsi akibat pemukiman mereka terendam banjir dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 60 hingga 100 sentimeter.


Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang Muhammad Husni mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Kabupaten Aceh Tamiang selama hampir satu malam, tepatnya pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemarin.
Menurut Husni, banjir yang terjadi di Kecamatan Tamiang Hulu itu merupakan air kiriman dari Kabupaten Aceh Timur. Sebab, terangnya lagi, berdasarkan data yang diterima pihak BPBD Aceh Tamiang, wilayah Kabupaten Aceh Timur yang berbatasan langsung dengan wilayah hulu Kabupaten Aceh Tamiang, hujan yang terjadi pada Sabtu kemarin sangat deras dan berlangsung lama.

"Hujan mengguyur sejak menjelang pagi hingga malam hari," kata Husni Minggu sore (13/12/2020).
"Dan wilayah hulu Kabupaten Aceh Tamiang memang berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Timur, sehingga apa bila terjadi hujan deras, secara otomatis air yang melimpah akan mengalir melintasi wilayah Hulu Aceh Tamiang," pungkasnya. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini