-->








BPBD Aceh Tamiang Imbau Warga Waspadai Banjir

14 Desember, 2020, 18.42 WIB Last Updated 2020-12-14T11:42:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang tetap siaga di kawasan banjir yang merendam rumah warga di Kecamatan Tenggulun, sejak Minggu 14 Desember 2020 kemarin. 


Adapun wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Tenggulun  meliputi Kampung Tenggulun, Simpang Kiri, dan Kampung Rimba Sawang, sedangkan Kecamatan Tamiang Hulu yang terdampak banjir yakni, Kampung Bandar Khalipah, Perkebunan Pulau Tiga, Alur Tani,  Rongoh dan Kampung Kaloy.

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Sahri, SP,  Senin (14/12/2020) mengatakan, saat ini air mulai surut dan warga yang mengungsi ke tempat yang tinggi juga sudah mulai kembali kerumah masing-masing.
Namun, lanjut Sahri, kondisi cuaca masih mendung dan pihaknya tetap dalam keadaan siaga untuk daerah hulu, sedangkan bagian hilir saat ini di Kecamatan Seruway, yaitu Kampung Baru, ada rumah penduduk masuk air banjir karena dampak air dari hulu sungai.

Temudian, tambahnya lagi Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara terjadi longsor tebing sungai Tamiang karena dampak kencangnya gerusan air sungai saat banjir, pada Minggu 13 Desember 2020 kemarin.

"Kami meminta masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim karena air banjir luapan sungai Tamiang bisa terjadi kapan saja," ucapnya. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini