-->

Iklan

IMABIO USM Dorong Siswa SMAN 1 Masjid Raya Semangat Lanjut Kuliah

14 Desember, 2020, 19.31 WIB Last Updated 2020-12-15T09:46:12Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Program Studi Pendidikan Biologi bersama Ikatan Mahasiswa Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (IMABIO USM)  mengadakan PKM, sosialisasi kesehatan dan kebersihan lingkungan pada masa pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin, 14 Desember 2020 di Sekolah SMAN 1 Masjid Raya, Aceh Besar.  


Kegiatan dilakukan dengan diawali pembukaan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Masjid Raya, Aceh Besar. Setelah pembukaan, kelas di bagi menjadi 2, yang pertama kelas untuk guru,  kedua kelas untuk siswa. 


Kelas Guru dibimbing oleh Dosen Prodi Biologi untuk menulis buku dan artikel ilmiah. Sedangkan di ruang siswa di bimbing oleh Dosen Ibu Dra. Armi, MSi dan Pengurus IMABIO USM.


Dra. Armi, MSi, menyampaikan materi tentang menjaga kesehatan diri dan lingkungan yang harus dioptimalkan. Ia meminta siswa untuk mengisi angket tentang kesehatan diri dan lingkungan yang dilakukan oleh peserta didik di SMAN Masjid Raya, Aceh Besar. 


Sementara, Nanda Fahira Sulaiman selaku Ketua Umum IMABIO USM dan seluruh pengurus menyampaikan sosialisasi terkait kampus dan beasiswa untuk menunjang pendidikan peserta didik hingga ke tingkat perguruan tinggi.  


Sedangkan Ketua Program Studi Biologi, Azwir, S.Pd., M.Pd, menyampaikan agar peserta didik tetap melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi tanpa harus takut terkendala dengan ekonomi yang rendah.  


"Karena program studi di FKIP Universitas Serambi  Mekkah memiliki banyak sekali peluang untuk memberikan beasiswa bagi yang kurang mampu dan berprestasi," ujarnya.


Ditambahkan Jalaluddin, S.Pd, M.Pd, kuota yang disediakan oleh FKIP Universitas Serambi Mekkah 15 orang siswa.


"Kuota itu untuk menjadi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi," ujar dia dalam penyampaiannya.


Kegiatan diakhiri dengan berdoa dan foto bersama dengan Guru dan Siswa serta Dosen dan Mahasiswa/i. Piagam Penghargaan juga diberikan kepada Sekolah SMAN 1 Masjid Raya, Aceh Besar sebagai hadiah tanda terjalinnya silaturahmi antar pihak Sekolah dengan Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Serambi Mekkah.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini