-->

Iklan

Bupati Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Khusus Penanganan Covid-19 Kepada Warga

29 Desember, 2020, 20.40 WIB Last Updated 2020-12-30T00:45:50Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M. Kn, menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus tahun 2020, untuk penanganan Covid-19, berupa mesin dan peralatan olahan pangan, Selasa (29/12/2020).

Acara penyerahan bantuan itu berlangsung di halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada acara tersebut, Bupati Mursil mengucapkan apresiasi kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian selaku pemrakrasa program bantuan tersebut.

"Adapun tujuan penyerahan bantuan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai kemampuan dan sumber daya yang ada, dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," terangnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Mursil menyerahkan bantuan berupa mesin tahu sebanyak 6 (enam) unit, mesin tempe 35 (tiga puluh lima) unit, mesin roti 20 (dua puluh) unit, mesin terasi 3 (tiga) unit, mesin bakso 40 (empat puluh) unit dan mesin presto sebanyak 5 (lima)unit.

"Harapan kami, kepada para penerima bantuan agar mesin dan peralatan olahan pangan tersebut dapat digunakan secara optimal terutama untuk meningkatkan produktivitas industri sehingga nantinya dapat meningkatkan penghasilan bagi para penerima bantuan. Dan yang paling penting jangan sampai mesin-mesin ini nantinya dijual," ujarnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia Rafe'i, SE menjelaskan jumlah mesin dan peralatan yang akan disalurkan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) adalah sebanyak 109 (seratus sembilan) paket untuk 6 (enam) jenis Usaha IKM

Dengan adanya program ini, Pemerintah berharap pelaku usaha dapat berkreasi dan berinovasi sehingga mampu berproduksi dan bisa mewujudkan industri yang mandiri, berdaya saing dan maju.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Kepala Dinas DPMPTSP, Ketua DPRK Aceh Tamiang dan Anggota DPRK Aceh Tamiang Saiful Sofyan serta tamu undangan lainnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini