-->








Gadik Seskoad Terima Penyegaran Proses PBM

04 Desember, 2020, 19.45 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:29Z

LINTAS ATJEH | BANDUNG - Sejumlah Tenaga Pendidik  (Gadik) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) menerima penyegaran, bertempat di Kelas Jenderal Gatot Soebroto Seskoad belum lama ini.


Penyegaran kepada para Gadik yang diselenggarakan selama 13 hari mulai tanggal 01 hingga 17 Desember 2020 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis mengajar dan menyamakan persepsi tentang pengetahuan umum dan pengetahuan militer. 


Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Seskoad, Kadep Seskoad, Dosen Seskoad, Kabid Seskoad dan Patun Seskoad. 


Pada acara jam Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A kepada para Gadik Seskoad beberapa hari yang lalu mengatakan, tujuan diadakan penyegaraan kepada Gadik ini untuk menyamakan persepsi tentang operasional pendidikan Out Campus dan In Campus pada Dikreg LX Seskoad TA 2021, dapat mewujudkan  persamaaan persepsi tentang evaluasi hasil belajar, pembuatan dan metode pembimbingan taskap dan esai.


"Kemudian memahami dan mampu dalam menyelenggarakan latihan, menyusun naskah latihan, pembuatan TOR/KAK dan mind mapping, terwujudnya persamaan persepsi tentang pelajaran pada Out Campus Dikreg LX Seskoad TA 2021, persamaan persepsi tentang Experiential Learning and Case Based Method Learning dan tentang pemahaman fasilitas E-Library dan  E-Book Seskoad  serta keterampilan mengetik 10 jari," ungkapnya.


Di akhir sambutannya, Danseskoad menambahkan, dengan proses pembelajaran E-Learning System ini, proses belajar mengajar menjadi lebih mudah dan dapat tetap terselenggara dengan baik meskipun dilaksanakan di saat Pandemi Covid-19.


E-Learning System merupakan pembelajaran elektronik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi seperti website yang diterapkan di bidang pendidikan dengan akses yang lebih mudah, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.


Penyegaran Gadik diharapkan dapat menghasilkan output pendidikan reguler Seskoad calon kader-kader pemimpin yang semakin berkualitas. [Red/Pen Seskoad]

Komentar

Tampilkan

Terkini