-->

Iklan

IMAHAGI Wilayah 1 Sumatera Lakukan Penanaman Serentak di Banda Aceh

20 Desember, 2020, 13.40 WIB Last Updated 2020-12-20T06:40:56Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) Wilayah 1 Sumatera melakukan kegiatan penanaman serentak ratusan pohon dengan tema "Efektifitas Penanaman Pohon sebagai Upaya Meminalisir Dampak Pemanasan Global di Indonesia" berlokasi di Hutan Kota Banda Aceh, Minggu (20/12/20/2020).


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Banda Aceh tersebut juga tampak perwakilan Rektor Universitas Syiah Kuala, Dr. drh. Mustafa Sabri, M.P., Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh, Drs. Isa Alima dan juga berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lingkungan.


Ketua Panitia Penanaman Serentak, Wira Yaqin Pelas yang diwakili oleh Muhammad Alfarizi selaku Pelaksana Tugas (Plt) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung demi terlaksananya kegiatan yang rutin dilakukan setiap akhir tahun ini.


"Kita dari pihak penyelenggara berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mendukung, seperti Pemerintah Kota Banda Aceh dan jajaran, masyarakat yang berhadir serta pihak sponsor yang juga ikut mensukseskan," ujar Muhammad Alfarizi.


Kemudian, Koordinator IMAHAGI Wilayah 1 Sumatera, Angga Zulvian, juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa dengan mengedepankan semangat kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari mahasiswa sebagai motor penggeraknya.


"Kita selaku dari IMAHAGI Wilayah 1 Sumatera bukan sampai di sini saja tugas kita untuk melestarikan lingkungan, namun akan kita lakukan lagi di momen-momen berikutnya. Tentunya dengan mengedepankan semangat peduli lingkungan yang dimulai dari mahasiswa sebagai motor penggerak," ujar Angga Zulvian.


Terakhir, inisiator kegiatan Penanaman Serentak, Sulthan Alfaraby, juga menyarankan kepada Pemerintah Aceh untuk menata dan menanam kembali daerah sekitar Sungai Krueng Aceh dengan berbagai pohon yang memiliki buah yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat.


"Selain bisa terlihat indah, sekitar Sungai Krueng Aceh sepertinya juga perlu ditata dan ditanam pohon-pohon berbuah seperti jeruk, jambu dan sebagainya. Hal ini tentunya daerah di sekitar itu akan menarik orang untuk berkunjung dan memiliki manfaat untuk dikonsumsi. Mari kita bangun Aceh kita tercinta dengan lebih mengedepankan semangat kepedulian terhadap lingkungan. Itu saran dari kita," demikian ungkap Sulthan Alfaraby.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini