-->

Iklan

PMII Cabang Persiapan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya Terima Anggota Baru

06 Desember, 2020, 07.57 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:27Z

LINTAS ATJEH - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang persiapan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mengadakan Masa Penerima Anggota Baru (MAPABA).


Acara ini berlangsung selama dua hari mulai  dari tanggal 5-6 Desember 2020, bertempat di STIS Ummul Ayman Pidie Jaya.


“Acara yang digelar oleh pengurus cabang persiapan PMII Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya ini melahirkan sebanyak 30 kader yang terdiri dari berbagai kampus,” kata ketua panitia, Sahabat Syahrul Maulana.


“Ada beberapa kampus yang ikut serta mendaftar diri untuk menjadi kader PMII Kabupaten Pidie dan Pijay," ungkapnya.


Sahabat Akmal selaku Bendum PKC PMII Aceh yang menjadi Koordinator Mapaba PMII di Kabupaten Pidie Jaya berharap, harus mampu membangun jati diri sebagai calon kader warga pergerakan dengan bersinergi bersama NU Pidie Jaya.


Sementara Ketua PC NU Pidie Jaya Tgk. Ikhwani Daudsyah, MA mengatakan, PMII adalah organisasi pengkaderan yang dimana terbentuknya mahasiswa-mahasiswi yang membawa warna baru di dalam OKP Pidie dan Pijay.


Kemudian Ustadz Dr. Danil Mabinda PKC PMII Aceh juga berharap PMII di Kabupaten Pidie Jaya akan menjadi suatu bentuk kejayaan PMII di Aceh yang sudah lama hilang.


"Dengan adanya cabang persiapan ini maka berharap akan menjadi cabang definitif di kemudian hari. Tentu saja tidak lepas dengan tumbuhnya kader-kader pergerakan di Kabupaten Pidie Pijay," tandasnya.


Acara MAPABA yang pertama ini juga dihadiri oleh Ketua PCNU Abiya Ikhwani, Ust. Danil Mabinda PKC Aceh, Perwakilan dari PKC PMII Aceh, Ansor Pidie Jaya, KNPI Pidie Jaya, HMI Pidie Pijay dan serta para senior PMII yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini