-->

Iklan

Rapat Rutin Pemerintahan Kampung ke-3 Berlangsung di Lokasi Wisata Gunung Pandan, Diikuti 63 Datok dan Mukim

09 Desember, 2020, 04.36 WIB Last Updated 2020-12-09T00:13:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG -  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Rapat Rutin Aparatur Pemerintahan Kampung  ke-3 Tahun 2020 di lokasi wisata Gunung Pandan, Kampung Selamat, Tenggulun, Selasa (09/12/2020).


Rapat rutin ke-3 tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, dan diikuti oleh para Datok Penghulu serta Mukim dari 3 (tiga) kecamatan yang ada di kabupaten setempat, yakni Kecamatan Kejuruan Muda, Manyak Payed dan Kecamatan Kota Kualasimpang.

Adapun point-point yang disampaikan dalam Rapat Rutin ke-3 Tahun 2020, diantaranya yakni  tentang banyaknya pembangunan infrastruktur pada tahun anggaran ini yang tidak terealisasi akibat pandemi Covid-19.
"Pandemi ini mengharuskan pemerintah pusat memotong seluruh anggaran yang berkaitan dengan pembangunan lalu dialihkan untuk penanganan dampak Covid-19," demikian disampaikan Bupati Mursil di hadapan para Datok Penghulu dan Mukim yang hadir pada rapat rutin tersebut.

Meskipun begitu, jelas Bupati Mursil, dirinya tampak tidak tinggal diam dan tidak berputus asa, terus berupaya mencari cari celah agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Aceh Tamiang, walaupun berjalan merangkak, namun akhirnya, ada dan hadir untuk masyarakat kabupaten.

Bupati Mursil turut menyampaikan bahwa saat ini dirinya bersama Wabup Insyafuddin tengah fokus menata Kota Kualasimpang. Meski begitu, terangnya lagi, walau fokus untuk Kota Kualasimpang, bukan berarti tidak dihiraukan untuk wilayah lainnya.
Mursil berharap masyarakat bisa lebih bersabar, karena usulan pembangunan baru bisa tertampung di tahun 2022, sementara ditahun 2021 anggaran pembangunan infrastruktur masih digunakan untuk penanganan Covid-19.

"Kita tahu beberapa kampung jalannya rusak parah, terlebih lagi di musim penghujan ini. Adapun sebabnya dikarenakan anggaran pembangunan tidak ada, namun kita berusaha mencari solusi lainnya, mungkin bisa dengan anggaran desa untuk mengatasi hal-hal tersebut," ujar Bupati Mursil.

Pada saat sesi tanya jawab, Bupati Mursil bersama beberapa Kepala OPD berhasil menampung beberapa persoalan, keluhan dan kendala yang ada disetiap kampung dalam 3 (tiga) kecamatan, yakni Kecamatan Kejuruan Muda, Manyak Payed dan Kecamatan Kota Kualasimpang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini