-->

Iklan

Vaksin COVID-19 untuk Imun, Bupati Aceh Tamiang Himbau Masyarakat Tidak Perlu Takut

09 Desember, 2020, 20.38 WIB Last Updated 2020-12-09T13:38:50Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Vaksinasi dianggap sebagai langkah baik untuk antisipasi terpapar virus di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat tidak perlu takut jika divaksin.


Hal itu disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dalam kegiatan rapat rutin perangkat kampung, Selasa, (08/12/2020) dihadapan Datok Penghulu dan Mukim 3 (tiga) kecamatan, yaitu Kecamatan Kejuruan Muda, Manyak Payed dan Kota Kualasimpang.

Bupati Mursil meminta kepada para perangkat kampung yang hadir agar dapat meneruskan informasi terkait vaksin COVID-19 kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut tidak berbahaya. 

Lanjutnya lagi, pemberian vaksin akan semakin membangun rasa aman dalam melakukan berbagai aktivitas. Masyarakat harus tetap mengupayakan untuk meningkatkan sikap disiplin terhadap pencegahan COVID-19. 

"Vaksin berfungsi untuk melawan virus yang masuk dengan merangsang sistem kekebalan tubuh. Jika virus yang sama memasuki tubuh, maka bisa mengenali dan tahu cara melawannya," demikian disampaikan Bupati Mursil.

Pada kesempatan itu Bupati Mursil tidak lupa menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun. [*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini