-->

Iklan

TKSK Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur

27 Desember, 2020, 00.19 WIB Last Updated 2020-12-26T17:19:53Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur. Bantuan  berupa susu bayi, pampers, dan minyak telon ini disalurkan oleh Koordinator TKSK Aceh Misrayana, Sabtu (26/12/2020).


Bantuan untuk Kabupaten Aceh Timur dikirimkan melalui Minibus L300 yang diterima oleh Koordinator TKSK Aceh Timur untuk kemudian diserahkan pada korban banjir, sementara untuk Aceh Utara diantarkan lengsung oleh Koordinator TKSK Aceh, Misrayana.


Kepada wartawan Misrayana mengatakan, TKSK Aceh melalui koordinator kabupaten/kota telah mengumpulkan sumbangan sejak awal Desember 2020, yang selanjutnya dikoordinir oleh dirinya selaku Koordinator TKSK Provinsi Aceh untuk disalurkan ke korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur. Adapun bantuan tersebut difokuskan untuk perlengkapan bayi.


“Bantuan kami fokuskan pada perlengkapan bayi, karena bayi dan anak-anak dianggap rentan dalam setiap bencana yang terjadi. Sementara bantuan seperti sembako pada umumnya semua pihak akan memberikan, namun untuk bayi kadang terlupakan,” kata Misra.


Oleh karena itu, TKSK Aceh kata Misrayana, memilih untuk memfokuskan bantuan pada kebutuhan bayi.


Misra berharap, dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah banjir, khususnya ibu-ibu yang memiliki bayi dan anak-anak yang kerentanannya lebih tinggi.


“Kami sangat berharap bantuan ini bermanfaat. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan kepedulian teman-teman TKSK seluruh Aceh," kata Misra.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini