-->

Iklan

Wabup Insyafuddin: 78 Destinasi Wisata Aceh Tamiang Tumbuhkan Peluang Ekonomi Masyarakat

05 Desember, 2020, 04.46 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:29Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) yang dikepalai Drs. Rianto Waris menggelar kegiatan diseminasi hasil-hasil penelitian yang berkaitan dengan bidang ekonomi dan pembangunan pariwisata, Jum’at (04/12/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh Tamiang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati HT, Insyafuddin, ST, dengan tujuan untuk memaparkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap stakeholder dan masyarakat luas tentang optimalisasi potensi daerah setempat.

Dalam amanatnya, Wabup membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang yang menyampaikan bahwa salah satu potensi sedang digalakkan secara nasional adalah potensi wisata. Melihat pentingnya riset ini diharapkan hasil penelitian nantinya bisa diterapkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sendiri melalui Bappeda Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) telah menyelesaikan laporan Penelitian Strategi Pengembangan Pariwisata Tahun 2020 terkait 78 destinasi wisata alam dan buatan yang ada di Bumi Muda Sedia," ungkap Wabup.

Lanjut Wabup Insyafuddin, dengan banyaknya jumlah destinasi wisata tersebut tentunya akan menumbuhkan banyak peluang bagi masyarakat dalam segi perekonomian dan pendapatan bagi daerah sendiri.

Dengan hasil riset yang nantinya akan didesiminasi bersama, didapatkan satu strategi dan temuan yang bermanfaat yang dipergunakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia disekitar tempat-tempat wisata.

Turut dijelaskan oleh Wabup, Penelitian dan Kajian yang dilakukan yaitu pada sektor pembangunan pariwisata. Sektor ini dipilih karena sejalan dengan keinginan kepala daerah untuk mengembangkan objek wisata di Bumi Muda Sedia seiring dengan pembangunan perlintasan Jalan Tol Langsa-Medan.

Acara ini menghadirkan akademisi dari Universitas Samudera Langsa Dr. Afrah Junita, SE, Ak, M. Pd, CA, yang juga menjadi narasumber.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini