-->

Iklan

Awal Tahun 2021, Bupati Aceh Tamiang Gelar Rapat Rutin SKPK

06 Januari, 2021, 21.01 WIB Last Updated 2021-01-06T14:40:37Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mengawali kegiatan di awal tahun, 2021, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, menggelar rapat rutin SKPK di Aula Setdakab setempat, Senin (04/01/2021).


Bupati Mursil dalam kesempatan tersebut kembali menggenjot semangat para Kepala SKPK yang berhadir. Ia menyambaikan, sebagai abdi negara terutama kepala dalam satu bidang atau instansi yang menggemban amanah dan jabatan harus memiliki tanggung jawab yang besar serta memiliki integritas yang tinggi mengontrol dan mengawasi jalannya roda pemerintahan.

"Silahkan libur, namun tanggungjawab sebagai abdi negara tidak boleh libur. Kepada camat tetap wajib mengontrol kondisi wilayah khususnya pada situasi dan kondisi keadaan cuaca yang cenderung hujan seperti saat ini, selain itu juga harus menjadi seorang manajer yang kuat guna meningkatkan kedisiplinan diri," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, juga turut memotivasi dan menasehati mereka. Ia mengajak para Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang untuk menjalani tugas di awal tahun 2021 ini dengan hati yang bersih dan semangat yang baru.

"Jangan pernah terlena, meskipun di tahun lalu telah mendapatkan hasil yang baik, maka di tahun ini harus lebih baik lagi. Kebahagiaan itu datang ketika kita dapat membahagiakan orang lain, dan kebahagiaan itu ada pada diri kita sendiri. Maka dari itu, jika kita bisa membahagiakan masyarakat melalui hasil-hasil kerja kita maka efeknya akan datang pada diri kita," demikian tutur Wabup.

Selanjutnya, Drs. Abdullah dihari pertamanya bertugas sebagai Plt.Sekretaris Daerah Aceh Tamiang menambahkan bahwa masih ada pekerjaan tertunda di tahun 2020 yang belum dikerjakan karena keterbatasan anggaran. Namun ada juga kegiatan di 2021 yang akan dilaksanakan tetapi juga tertunda karena anggaran yang terbatas. Untuk itu, lanjutnya, perlu adanya kebijakan dalam menggunakan anggaran. 

"Kepada Kepala SKPK diharapkan segera menyelesaikan laporan keuangan 2020 dan mengusulkan pejabat-pejabat pengelola keuangan di masing-masing SKPK," demikian disampaikan Plt Sekda Aceh Tamiang Drs Abdullah.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini