-->

Iklan

Bupati Mursil: BKAK Pahlawan Ekonomi Aceh Tamiang

06 Januari, 2021, 21.11 WIB Last Updated 2021-01-06T23:41:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, menghadiri musyawarah antar kampung Pertanggungjawaban Dana Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Tahun 2020 sekaligus peresmian Kantor Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) Kecamatan Karang Baru. 

Acara berlangsung di halaman Kantor BKAK di Dusun Gelugur Kampung Johar, Kecamatan Karang Baru, Rabu (06/01/2021).

Ketua BKAK Kecamatan Karang Baru, Darwin dalam laporannya, pertama-tama menyampaikan gucapan terima kasih kepada Bupati Mursil yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.
"Adapun tujuan dari kegiatan ini selain melaksanakan musyawarah antar kampung dan juga peresmian Kantor BKAK juga akan melakukan penyerahan bantuan sembako untuk rumah tangga miskin yang ada di Kecamatan Karang Baru. Tentunya, keberhasilan saat ini tidak terlepas atas dukungan Pak Camat Karang Baru dan Para Datok se-Kecamatan Karang Baru," ujarnya.

Selanjutnya Bupati Mursil dalam kesempatan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada BKAK yang telah banyak membantu pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya BKAK sebagai lembaga penyalur pinjaman kepada masyarakat, selain membantu masyarakat juga telah bisa meredam maraknya praktek rentenir yang sangat meresahkan kita," tutur Bupati.

Selain itu juga, menyahuti permintaan dari Ketua BKAK terkait penambahan modal usaha, Bupati Mursil akan membantu penambahan modal tersebut dari dana bagi hasil keuntungan Bank Aceh. Ia berharap kedepannya dengan penambahan modal ini bisa makin membantu perekonomian masyarakat. "BKAK merupakan pahlawan ekonomi Aceh Tamiang," sebutnya.
Di akhir sambutannya, Bupati Mursil mengucapkan selamat untuk BKAK Kecamatan Karang Baru yang telah berhasil membangun gedung untuk kantornya dari laba yang di dapat selama ini.

"Mari kita semua mendukung BKAK ini agar bisa menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat kita," serunya.

Selanjutnya Bupati Mursil dan Camat Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat yang diterima oleh Datok Penghulu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peusejuk oleh Bupati Aceh Tamiang sebagai penanda diresmikannya Kantor BKAK Kecamatan Karang Baru.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini