-->








Banjir Kepung Aceh Tamiang, Pemkab Salurkan Bantuan ke Sejumlah Titik Pengungsian

21 Januari, 2021, 23.30 WIB Last Updated 2021-01-21T23:58:56Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, membuat debit air di Sungai Tamiang meluap sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia tersebut terendam banjir. 

Pantauan LintasAtjeh.com, Kamis (21/01/2021) pagi, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, bersama unsur Forkopimda setempat yakni Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK dan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol. CPN Yusuf Adi Puruhita meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir.

Dalam kunjungan pertama, Wabup bersama Kapolres dan Dandim mengunjungi Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru. Sekira pukul 11.00 WIB, rombongan tiba di lokasi banjir dan disambut langsung oleh Camat Karang Baru Iman Suhery, S. STP, MSP dan Forkopimcam Karang Baru. 

Saat melakukan peninjauan, tampak debit air semakin tinggi dan merendam pemukiman kampung. Tidak lama kemudian, Wabup bersama Kapolres dan Dandim mengunjungi posko pengungsian bertempat di ujung jembatan Kota Kualasimpang sekaligus menyerahkan bantuan sembako di posko tersebut.
Setelah itu, Wabup beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Bendahara. Disana mereka disambut oleh Camat Bendahara Fakhrrurazi Syamsuyar S. STP dan Forkopimcam Bendahara.

Peninjauan dilakukan langsung pada dua kampung yaitu, Kampung Teluk Kepayang dan Kampung Rantau Pakam. Dalam kunjungan saat itu para rombongan melihat langsung kondisi tempat pengungsian dan dapur posko bencana.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang yang didamping Wabup dan juga Kapolres menyerahkan langsung bantuan sembako untuk para pengungsi.

Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial dan BPBD juga turut mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak banjir. 

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Muhammad Husni, SP, mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang berkeliling ke sejumlah titik lokasi banjir guna mendistribusikan bantuan sembako. 

"Pagi tadi juga, Ketua TP-PKK Kabupaten Dr. Rita Syntia, ST, MM, yang didampingi Kadis Sosial Alijon, SE, menyerahkan sejumlah bantuan sembako di Kecamatan Kota Kualasimpang yang di sambut langsung oleh Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP bersama Forkopimcam," ujar Husni.

Hingga berita ini diturunkan, Pemkab Aceh Tamiang melalui BPBD dan Dinas Sosial masih terus memberikan bantuan sembako di beberapa titik pengungsian yang di laporkan oleh Para Camat Dalam Kabupaten Aceh Tamiang.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini