-->








Banjir Landa Aceh Timur dan Langsa, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan

04 Januari, 2021, 17.41 WIB Last Updated 2021-01-04T10:41:14Z

Bantuan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Timur

LINTAS ATJEH |LANGSA - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa pasca terendam banjir sejak Jum'at (01/01/2021) lalu.


Bantuan berupa sandang dan pangan tersebut diantarkan oleh Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Aceh, Yanyan Rahmat bersama rombongan yang masing-masing diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi di halaman kantor Dinas Sosial Aceh Timur, dan Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid di gudang logistik Dinas Sosial Aceh di Kota Langsa, Senin (04/01/2021).


Mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Yanyan Rahmat mengatakan, sesuai arahan Gubernur Aceh Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan ini agar dapat meringankan beban masyarakat korban bencana.


Karena itu, Yanyan menyampaikan agar bantuan tersebut betul-betul dikelola dengan baik, sehingga penanganan masa panik di lapangan tidak ada kendala apapun dan bisa berjalan dengan baik.


“Harapan kami, jika pun ada masyarakat yang masih mengungsi maka dengan adanya bantuan ini tidak lagi menjadi kendala dan tertangani dengan baik,” kata Yanyan.


Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elviandi usai menerima satu truk bantuan dari Dinas Sosial Aceh mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Menurut Elviandi, Aceh Timur adalah salah satu daerah yang cukup rawan bencana, bahkan dalam waktu dekat Aceh Timur telah direndam banjir sebanyak dua kali. 


Karena itu, dia berharap bantuan ini nantinya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh atas bantuan banjir yang melanda Aceh Timur untuk kedua kalinya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna untuk masyarakat,” kata Elviandi yang didampingi Kabid Linjamsosnya, Syaharani.

Bantuan diterima oleh Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid

Sementara itu, Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid usai menerima bantuan menuturkan, Kota Langsa sejak dua hari terakhir mengalami banjir yang terjadi di hampir seluruh wilayah Langsa.


Kemudian, masyarakat terutama yang berekonomi lemah juga sangat membutuhkan bantuan pemerintah, tahap awal Pemerintah Kota Langsa juga telah menyerahkan bantuan sejak tiga hari lalu, namun kemudian kembali terjadi beberapa bencana seperti kebakaran dan tanah longsor yang juga ikut merusak pemukiman warga.


Oleh karena itu, dengan datangnya bantuan Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh sebanyak satu truk ini, dirinya mewakili Pemerintah Kota Langsa mengaku sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi.


“Mudah-mudahan responsif yang seperti ini cepat merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan Pemerintah Kota Langsa. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih” Kata Marzuki Hamid yang turut didampingi Kadinsos Langsa, Armia.


Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Anggota DPRA Irfansyah dari Partai Aceh. Irfansyah yang merupakan putra Langsa tersebut mengapresiasi bantuan tersebut, dan dia berharap ke depan agar Pemerintah Aceh mencari solusi atas banjir yang terus melanda Aceh.


“Alhamdulillah terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang turut peduli dan prihatin terhadap kota Langsa yang merupakan Dapil saya, dan terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial Aceh yang cepat tanggap, seperti saat kami hubungi Kepala Dinas Sosial Aceh langsung tanggap dan mengantar bantuan,” ujarnya.


Usai menyerahkan bantuan, pihak Dinas Sosial Aceh, Pemerintah Kota Langsa dan Anggota DPRA Irfansyah bertolak ke lokasi bencana untuk meninjau dan menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Salah satu gampong yang dikunjungi adalah Gampong Suka Jadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa yang terkena musibah longsor.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini