-->

Iklan

Dukung Program Kampus Merdeka, Bupati Aceh Tamiang Harap Akademisi Beri Perubahan

19 Januari, 2021, 19.04 WIB Last Updated 2021-01-19T12:04:56Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang menerima kunjungan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Samudra Langsa, Dr. Saiman, M.Pd, dan rombongan, Selasa (19/01/2021) sekira pukul 10.00 WIB


Kunjungan rombongan tersebut ke Kabupaten Aceh Tamiang sembari memperkenalkan Program Kampus Merdeka Universitas Samudra (Unsam) Langsa.

Saat bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Dr. Saiman, M.Pd, mengawali dengan kegiatan presentasi tentang program kampus merdeka. Dalam slide pemaparannya, Dr. Saiman mengulas beberapa pokok penting tentang kampus merdeka. Pokok tersebut diantaranya tentang transformasi dana pemerintah untuk pendidikan tinggi. Tujuan dari program kompetisi kampus merdeka dan beberapa kategori PTN dan PTS yang akan berkompetisi mewujudkan program dari gebrakan Menteri Nadiem Makarim.

Usai mendengar presentasi dari  Dr.Saiman, Bupati Mursil selanjutnya memulai dialog dengan pihak Kampus Universitas Samudra Langsa. Sebelumnya, terlebih dahulu Bupati Mursil mengucapkan terima kasih atas kunjungan mereka. Beliau juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung program kampus mandiri tersebut.

"Saya berharap Universitas Samudra bisa memberikan warna bagi Aceh, khususnya Aceh Tamiang sebagai salah satu Universitas Negeri di Aceh. Unsam diharapkan bisa menjadi motivator penggerak bagi perubahan di Aceh. Akademisi dari Unsam diharap bisa berperan penting dalam pemberdayaan masyarakat dengan menerapkan teknologi tepat guna di masyarakat. Hari ini Aceh secara data statistik merupakan provinsi termiskin di Sumatera dan nomor 4 termiskin di Indonesia. Hari ini saya tantang para akademisi yang ada di Unsam untuk bisa berkontribusi merubah predikat ini dari Aceh," ungkap Mursil.

Dalam pada itu, Mursil juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat selalu mempertanyakan tentang SDM dan SDA yang melimpah di Aceh serta anggaran yang besar. Namun, sambungnya mengapa Aceh bisa masuk dalam kategori tersebut.

"Hari ini saya selaku Bupati Aceh Tamiang berharap kepada para akedemisi yang ada di Aceh khususnya Unsam bisa menjawab ini semua dengan melakukan perubahan-perubahan besar demi kemajuan masyakat kita. Mari kita bangun daerah kita dengan bersinergi antara Pemerintah dan Kampus," pesan Bupati Mursil.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini