-->

Iklan

Jaga Kebersihan Kota Kualasimpang, 'Tengah Malam' DLH, BPBD dan Dishub Aceh Tamiang Cuci Ruas Jalan

09 Januari, 2021, 09.00 WIB Last Updated 2021-01-09T02:00:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah  Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Tamiang melakukan kegiatan pembersihan debu di beberapa ruas jalan dalam wilayah  Kota Kualasimpang, Sabtu (09/01/2021) dini hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi lisan Bupati Aceh Tamiang Mursil SH, M.Kn, bertujuan untuk menjaga Kota Kualasimpang agar tetap bersih dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP, M.Si, MMA, saat dikonfirmasi awak media membenarkan, sebanyak 27 pasukan orange yang dibantu 2 regu petugas BPBD, yakni sebanyak 14 orang, dan ditambah 6 personil Dinas Perhubungan Aceh Tamiang melakukan penyemprotan air, membersihkan dan mencuci ruas jalan dalam kawasan Kota Kualasimpang agar terlihat bersih dan jauh dari kesan kumuh.

Sayed Mahdi menjelaskan, dalam kegiatan yang dimulai tepat pukul 23.30 s.d 01.03 WIB itu,  BPBD Aceh Tamiang menurunkan 3 unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan menghabiskan 25 ton air. 

Lanjutnya lagi, adapun ruas jalan yang dibersihkan meliputi Jalan Cut Nyak Dhien mulai dari Simpang Kota Lintang sampai Simpang Tiga arah Paya Bedi (depan Indomaret), Jalan Ahmad Yani dan Jalan R. Soeprapto.

Selain itu, Sayed Mahdi mengatakan bahwa dengan dilakukannya pembersihan dan pencucian jalan tersebut diharapkan dapat diikuti oleh para pedangang dalam menjaga kebersihan yang sudah dilakukan oleh petugas.

"Kita menghimbau kepada para pedagang agar tidak ada melakukan penambahan lapak dagangannya di teras kios karenabdapat mengganggu para pejalan kaki. Nanti ditempat itu akan dipasang lampu hias sehingga menambah keindahan Kota Kualasimpang," demikian kata  Sayed Mahdi, yang turut Kabid TSLB3, Ibnu Hajar, SE, dan Kasi Pengelolaan Persampahan Sulista, SP.

Sementara itu, Laka BPBD Aceh Tamiang Sahri, SP, yang terlihat hadir dalam kegiatan itu mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah daerah dalam penataan Kota Kualasimpang.

Dalam kegiatan tersebut tampak juga hadir Plt Sekda Aceh Tamiang Abdullah. SE, dan Kadis Perhubungan Drs Syuibun Anwar serta para pejabat lainnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini