-->

Iklan

Kabupaten Aceh Tamiang Kembali Tercepat Pertama Se-Aceh Serahkan LKPD Tahun 2020 Pada BPK RI

20 Januari, 2021, 22.59 WIB Last Updated 2021-01-20T15:59:50Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang tercepat pertama se Propinsi Aceh dalam menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Banda Aceh. 


LKPD tersebut langsung dibawa Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, M.Kn, dan diserahkan hari ini, Rabu (20/01/2021) kepada perwakilan BPK RI di Banda Aceh.

Menurut informasi, Pemkab Aceh Tamiang untuk Pertama kali, sejak adanya BPK-RI di Provinsi Aceh, Kabupaten/Kota tercepat di Aceh dalam menyerahkan Laporan Keuangan di bulan Januari.

Bupati Mursil dalam sambutannya menyampaikan bahwa dokumen-dokumen yang diserahkan tadinya, sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan berharap dapat dipergunakan sebagai bahan pemeriksaan. 

Mursil juga mengungkapkan, sebagai kepala daerah Ia telah berkomitmen untuk terus memperbaiki kesalahan dan kekurangan berupa temuan dan upaya pencegahannya. Tidak hanya itu, Ia juga meningkatkan pengawasan dan pengendalian internal.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan, akan membawa perubahan berarti bagi Kabupaten Aceh Tamiang untuk meraih pencapaian yang lebih baik dimasa yang akan datang," harap Mursil.

Menjawab harapan tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Agus Arif dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Ia memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Tamiang. Selain sebagai kabupaten tercepat di Aceh yang menyerahkan LKPD, Aceh Tamiang juga telah membuat sebuah kemajuan dengan waktu penyerahan LKPD lebih awal dibandingkan dengan tahun lalu.

“Pada tahun lalu LKPD Aceh Tamiang diserahkan pada tanggal 30 Januari 2020 sementara tahun ini diserahkan pada tanggal 20 Januari 2021. Dengan begitu penyerahan LKPD ini menjadi yang tercepat ,” terangnya.

“Aceh Tamiang bisa menjadi contoh bagi daerah dalam kecepatannya menyiapkan LKPD untuk diserahkan kepada BPK. BPK RI Perwakilan Aceh sendiri bisa mencontoh Aceh Tamiang terkait hal ini,” sambungnya lagi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini