-->

Iklan

Kantor Dekranasda Aceh Tamiang Disatroni Pencuri, Kerugian Capai Rp 19.171.000

05 Januari, 2021, 12.46 WIB Last Updated 2021-01-05T05:47:23Z

 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Tamiang yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten setempat disatroni pencuri, Senin malam (04/01/2021).


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah seorang staf di Kantor Dekranasda Aceh Tamiang, Kiki, saat dirinya tiba di pagi hari, terlihat pakaian adat khas Aceh Tamiang yang awalnya tersusun rapi di lemari kaca, sudah berserakan.

Kiki juga menyampaikan, diperkirakan maling membobol dan masuk dari pintu kantor, kemudian dirinya langsung menelpon bendahara galeri.

"Diduga sebanyak 30 jenis barang yang ada di galeri Dekranasda Aceh Tamiang lenyap di bawa kabur oleh pencuri sehingga mengalami kerugian material kurang lebih mencapai Rp.19.171.000," sebut Kiki.

Sementara ituPenyidik Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, Mustafa Kamal S.Pi, ketika berada di lokasi kejadian mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 09.30 WIB Kasat Pol PP dan WH drh.Asma’i Usman menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian di kantor Dekranasda.

"Berdasarkan laporan tersebut, saya beserta sejumlah personel Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang langsung turun untuk meninjau ke lokasi kejadian," paparnya. [*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini