-->

Iklan

Nora Idah Nita 'Blusukan' Tinjau Jalan Rusak di Blang Kandis-Aceh Tamiang

10 Januari, 2021, 23.10 WIB Last Updated 2021-01-10T16:11:24Z

 

Anggota DPRA Dapil VII Nora Idah Nita, SE, saat meninjau jalan rusak di Desa Blang Kandis, Minggu (10/01/2021)

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Dapil VII (Langsa-Aceh Tamiang), Nora Idah Nita, SE, sangat prihatin dengan kondisi jalan di Desa Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka.

Pasalnya, akses jalan utama sebagai jantung ekonomi masyarakat tersebut kondisinya rusak parah. Apalagi saat musim hujan, jangankan mobil roda empat, kendaraan roda dua saja harus bersusah payah melaluinya.

Nora Idah Nita, SE, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang ini langsung terjun ke lokasi, Minggu (10/01/2021), didampingi Wakil Ketua DPRK setempat Muhammad Nur, sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk sementara waktu, sebelum jalan tersebut diperbaiki oleh pemerintah.
Nora menyampaikan, saat perjalanan menuju Desa Blang Kandis, Kecamatan Tamiang Hulu, Ia melihat banyaknya jalan rusak dan butuh perhatian.

Bahkan kata Nora lagi, ada ruas jalan yang nyaris putus total dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Kalau situasi hujan terkadang tidak bisa dilalui sepeda motor.

"Sangat memprihatinkan, tadi saya mendapat laporan dari sejumlah masyarakat bahwa banyak kasus orang sakit dan juga ibu mau melahirkan tapi tidak bisa dijemput oleh mobil ambulance. Lalu terpaksa dilarikan dengan sepeda motor," terang Srikandi cantik Aceh Tamiang tersebut.
Pada kesempatan itu, Nora yang didampingi Datok Penghulu Desa Blang Kandis, menyampaikan harapannya. Semoga sejumlah ruas jalan rusak, khususnya di wilayah hulu bisa menjadi perhatian bersama oleh semua pihak terkait.

"Selaku pemangku kebijakan, terutama pihak pemda agar dapat kiranya menyalurkan dana tanggap sementara untuk membangun jalan ini agar bisa dilalui oleh masyarakat," pinta Nora.

"Kita sepakat untuk membangun dan menata kota, tapi juga dengan mengikutsertakan jalan di kampung-kampung dan kecamatan karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini