-->

Iklan

Pro-Kontra Vaksinasi Covid-19, Begini Tanggapan Bupati Aceh Tamiang

10 Januari, 2021, 01.24 WIB Last Updated 2021-01-10T04:21:25Z

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Vaksinasi Covid-19 saat ini masih menjadi pro kontra di tengah masyarakat. Banyak setuju tetapi tak sedikit pula yang menolaknya.  

Terkait perihal tersebut, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dirinya memahami bahwa masih ada pro kontra di tengah masyarakat terhadap vaksin Covid-19, tapi pihaknya yakin 100 persen bahwa tidak mungkin vaksin tersebut diberikan kalau ada risiko bagi masyarakat.

Bupati Mursil juga menghimbau semoga jangan ada pro kontra di kalangan masyarakat tentang vaksinasi Covid-19, karena pemerintah sudah menjamin vaksin tersebut aman untuk disuntikan.

"Saya minta semoga jangan ada pro kontra terhadap vaksin ini. Jangan terlalu banyak melihat berita hoaks yang tidak jelas sumbernya. Vaksin Covid-19 sudah dijamin pemerintah aman untuk disuntikan," ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Mursil turut menyampaikan bahwa saat ini, menjelang vaksinasi Covid-19 pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi, khususnya Dinas Kesehatan Aceh .

Ia menambahkan, saat ini vaksin sudah dikirim dari Jakarta ke Aceh. Nantinya Dinas Kesehatan Aceh akan mendistribusikan ke kabupaten/kota, termasuk Aceh Tamiang.

"Untuk tahap pertama nanti yang akan divaksinasi adalah para tenaga medis. Jadi sembari menunggu vaksin, kami di sini akan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat," demikian ujar Bupati Mursil.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini