-->




Aceh Tamiang Jadwalkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

23 Februari, 2021, 00.33 WIB Last Updated 2021-02-22T17:35:35Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dinas Kesehatan Aceh Tamiang menjadwalkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dilakukan 24 Februari 2021.


Sasaran tahap kedua ini masih diarahkan kepada tenaga kesehatan dan Forkopimda yang sebelumnya sudah mendapat vaksin tahap pertama pada 10 Februari lalu.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh Tamiang Hardekky Yunandar menjelaskan berdasarkan informasi yang diterimanya, vaksin Sinovac yang akan digunakan baru dikirim dari Banda Aceh pada Rabu (23/2/2021) dan diperkirakan tiba di Aceh Tamiang malam hari.

"Informasinya besok baru akan dikirim, kalau jumlah dosis kita belum dapat informasi," jelasnya. 

Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM, menjelaskan bahwa pada tahap pertama pihaknya menerima 52 kotak atau 2.131 dosis vaksin Sinovac. Seluruh vaksin ini disimpan di gudang farmasi Dinkes Aceh Tamiang yang sudah memenuhi standar WHO.

Wakil Bupati Aceh Tamiang HT Insyafuddin sebelumnya sempat mengatakan tidak ada kewajiban bagi masyarakat, termasuk tenaga kesehatan untuk menjalani vaksinasi ini. Meski begitu dia menegaskan kalau serum vaksin ini merupakan solusi terbaik saat ini untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih meluas.

"Tidak ada paksaan, ada surat pernyataan kalau tidak mau. Jadi jangan marah-marah kalau tidak bersedia," kata Insyafuddin.

Wabup mengingatkan, dibutukan keikhlasan dan keyakinan untuk menjalani vaksinasi ini. Secara pribadi dia optimis vaksin yang didatangkan dari Cina ini akan memberi dampak positif bagi masyarakat.

"Hati dan pemikiran harus ikhlas. Kalau sudah pemikiran positif, hasilnya Insya Allah juga positif," ujarnya.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini