-->

Iklan

Bupati dan Wabup Aceh Tamiang Hadiri Launching Program Sunat Gratis

01 Februari, 2021, 23.26 WIB Last Updated 2021-02-01T16:26:33Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan sunat massal sekaligus launching program sunat gratis, Senin (01/02/2021) siang.


Acara tersebut  tampak dihadiri langsung oleh Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, serta Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST.

Saat tibanya di lokasi acara, Bupati Mursil dan Wabup Insyafuddin disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM,  dan langsung dipandu untuk mengunjungi anak-anak yang akan di sunat/khitan secara gratis.
Dalam rangkaian acara itu, Bupati Mursil bersama Wabup Insyafuddin secara simbolis menyerahkan hadiah sarung kepada salah satu anak yang di akan disunat/khitan, sembari meninjau pelaksanaan kegiatan sunat gratis. 

"Hari ini acara peluncuran (launching) program sunat gratis, dan kita juga akan melaksanakan kegiatan sunat massal gratis bagi masyarakat se-Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan sunat gratis bagi masyarakat ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap masyarakat, khususnya untuk warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19," jelas Bupati Mursil.

"Semoga anak-anak yang telah dikhitan pada hari ini dapat segera pulih kembali. Menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia serta berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa," ujarnya penuh harap.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Mursil menyampaikan, seiring berlangsungnya acara peluncuran program sunat gratis, ada serangkaian acara lainnya, yaitu peresmian Posko PSC 119, peresmian ruang isolasi mandiri untuk sarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, dan peusijuk (tepung tawar) mobil ambulance untuk Posko PSC 119 serta ambulance untuk Puskesmas Selele.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM, menyampaikan, terkait sunat massal, jika ada masyarakat yang menginginkan sunnat massal secara gratis bagi anak perempuan, silakan laporkan kepada datok penghulu ataupun camat setempat, dan pihaknya akan siap untuk memberikan sunat massal gratis kepada anak laki-laki dan juga anak perempuan.

Acara dilanjutkan dengan acara peusijuk mobil ambulance untuk Posko PSC 119 oleh Bupati Aceh Tamiang, dan peusijuk mobil ambulance untuk Puskesmas Selele oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Dandim 0117/ Atam, selanjutnya peresmian Posko PSC 119 yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Aceh Tamiang.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini