-->

Iklan

Hadiri Raker Unsam 2021, Bupati Aceh Tamiang Dukung Kampus Merdeka

02 Februari, 2021, 14.51 WIB Last Updated 2021-02-02T08:07:33Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam 'Rapat Kerja Universitas Samudera Langsa Tahun 2021' pada program kampus merdeka yang bertemakan, "Mewujudkan Inovasi, Bersinergi, Kolaborasi, Menuju Unsam Berdaya Saing, Mandiri dan Jaya", Senin (01/02/2021).

Topik yang diangkat oleh Bupati Mursil dalam pemaparannya di hadapan civitas akademis ialah tentang Peran Belajar Merdeka Dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Aceh Tamiang. Ia sampaikan saat itu, peran akedimisi kampus sangat membantu mendongkrak ekonomi kerakyatan melalui potensi pariwisata yang ada.

"Program Kampus Merdeka ini sangat bagus, hadirnya para akademisi dan mahasiswa yang terlibat dalam program ini, saya harap akan membantu kemajuan daerah, baik daerah Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tamiang maupun Kabupaten Aceh Timur," ungkap Bupati Mursil.

Dalam pada itu Bupati Mursil mengajak civitas akademisi Unsam untuk berperan dalam mengeksplor potensi yang dimiliki daerah guna menarik wisatawan lokal agar perekonomian masyarakat terbangun.

"Sinergitas dan kolaborasi antar para kepala saerah bersama civitas akademik harus terjalin dengan baik untuk memajukan daerah. Aceh tidak akan bisa dibangun tanpa sikap disiplin masyarakatnya," ungkapnya.

Sebelumnya, acara raker dibuka langsung oleh Rektor Unsam, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor Unsam menyampaikan bahwa kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka mulai mengarahkan betapa pentingnya kolaborasi Perguruan Tinggi dengan Industri, Dunia Usaha dan Kerja (IDUKA).

Rektor juga menyampaikan arah kebijakan Unsam kedepan untuk menyiapkan mahasiswa unggul.

"Melalui arah kebijakan, kita akan berupaya membentuk mahasiswa yang beretika dan memiliki kemampuan serta berkarakter. Agar mahasiswa lulusan Unsam dapat dihargai oleh masyarakat," tuturnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini