-->

Iklan

Harga Cabai Merah di Abdya Tak Stabil

09 Februari, 2021, 10.24 WIB Last Updated 2021-02-09T03:24:42Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Harga jual cabai merah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tidak stabil sejak beberpa hari lalu. 

Hal ini sangat terasa bagi petani yang harga komuditasnya pangan naik turun akibat panen serentak dari petani lokal dan besarnya pasokan cabai dari luar daerah.


“Harga sekarang masih belum dipastikan, dikarenakan pasokannya kadang banyak dari Gayo Lues dan petani di Abdya jugak lagi mamasuki masa panen," ungkap Zulfazli salah seorang petani cabai di Gampoeng Padang Merante, Kecamatan Susoh, Abaya, Senin (08/02/2021)


Zulfazli menjelaskan, sebelumnya harga cabai merah di jual ke-agen lokal dengan harga Rp 28-30 ribu per kilogram. Hanya membutukan 3 hari paska panen harga cabai merah kembali naik menjadi 40-50 ribu per kilogram. 


Harga selanjutnya juga belum bisa dipastikan, katanya, bisa saja naik, dan bisa saja turun. Begitu juga harga jual beli di pasar Blangpidie juga mengalami hal yang sama. 


"Dari sekian banyak petani cabai Zulfazli mengaku harga cabai merah yang sekarang tidak stabil, hingga kini belum bisa kita pastikan harga standarnya," pungkas Zulfazli.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini