-->

Iklan

Hari Ini, 7 Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang Disuntik Vaksin Covid-19

15 Februari, 2021, 23.50 WIB Last Updated 2021-02-15T22:30:51Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Hari ini, Senin (15/02/2021), tujuh pejabat utama dari Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang disuntik vaksin Covid-19, bertempat di RSUD Aceh Tamiang.


Adapun orang yang menerima suntikan pertama adalah Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, lalu dilanjutkan kepada Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi, Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro,SIK.MH, Kabag Sumda Kompol Niti Prayetno, S.I.Kom, Kasat Reskrim AKP Agus Riwayanto Diputra, SIK. MH, Kasat Lantas AKP Handoko Suseno, SH, SIK, dan Kasi Propam Iptu Zulfikar.

Sebelum divaksin, mereka terlebih dahulu dicek kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksin Covid-19.
"Saya adalah orang pertama yang menerima suntik vaksin COVID-19 dari Unsur Forkopimda, kemudian dilanjutkan dengan beberapa pejabat utama (PJU) Polres Aceh Tamiang. Ini menandakan bahwa vaksin aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten, seperti BPOM dan MUI, sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman-tidaknya penggunaan vaksin tersebut," ujar Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK. 

Kapolres Aceh Tamiang meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman dan halal, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir.

"Pemerintah telah menjamin vaksin yang akan diedarkan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang merupakan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat,” sambungnya.
Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Ari Lasta sedikit berbagi pengalaman setelah disuntik vaksin. Ari Lasta mengatakan tidak merasakan adanya efek samping pasca penyuntikan vaksin tersebut.

"Setelah menjalani vaksinasi ini dengan cara disuntik, saya tidak merasakan efek samping. Saya merasa lebih sehat," terangnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini