-->

Iklan

Komitmen Pemerintah Bantu Beasiswa Mahasiswa Aceh di Timur Tengah

11 Februari, 2021, 16.52 WIB Last Updated 2021-02-11T09:52:02Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pemerintah Aceh kembali menegaskan komitmennya untuk membantu beasiswa bagi para mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Timur Tengah.

Hal ini merupakan hasil pertemuan antara Ketua IKAT Aceh, M. Fadhillah, Lc, Senator Aceh HM Fadhil Rahmi Lc dengan Kepala BPSDM Aceh, Syaridin serta sejumlah pejabat di lembaga tersebut, Kamis (11/02/2021).

Menurut Syaridin, pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari harapan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, saat melepas keberangkatan 74 mahasiswa Al-Azhar asal Aceh ke Kairo, Mesir, beberapa waktu lalu. 

"Jadi ini bentuk keseriusan kita untuk membantu dan mendukung peningkatan SDM Aceh terutama di bidang agama," katanya. 

Sementara itu, Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, mengaku sangat mengapresiasi langkah BPSDM Aceh dalam menindaklanjuti harapan gubernur Aceh.

“Yang baik-baik harus diapresiasi. Semoga dengan adanya dukungan ini, adik-adik kita bertambah semangat dalam belajar di Al Azhar Mesir, nantinya,” ujar Syech Fadhil.

“Ini juga menjadi motivasi bagi alumni dayah nantinya di seluruh Aceh untuk tak ragu belajar hingga ke Timur Tengah. Kali ini untuk Mesir, semoga ke depan juga untuk negara-negara lainnya di Timur Tengah,“ imbuh Syech Fadhil.

Sebagaimana yang diketahui, selain beasiswa untuk mahasiswa Al Azhar asal Aceh, pemerintah juga berencana membangun kerjasama pelatihan bahasa.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada penandatanganan kerjasama,” ujar M. Fadhillah, disampingi M. Zuhri Sulaiman, Koordinator Lembaga Edukasi Timteng IKAT Aceh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini