-->

Iklan

Konfercab PGRI Wilayah Sawang Sukses Digelar

26 Februari, 2021, 04.32 WIB Last Updated 2021-02-25T21:32:51Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Anggota PGRI Wilayah Sawang melaksanakan Konferensi Cabang Sawang dibuka langsung oleh Camat Sawang yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kantor Camat Sawang, Salman Alfarisi, SE, Kamis (25/02/2021).

Pada Konferensi ini dihadiri Ketua DPD II Aceh Selatan Yusri, S.Pd,  Danramil Sawang diwakili Serda Toni,  Ketua PGRI lama Rahmat, S.Pd, dan Pimpinan Pondok Pesantren  Al Huda Sawang II Ustadz Tgk Rasyidi dan para perwakilan PGRI Ranting.

Sebelum acara pembukaan pemilihan dibuka, Ketua Panitia H. Taismuddin, S.Pd, melaporkan kepada Ketua DPD II Aceh Selatan tentang jumlah sekolah di Kecamatan Sawang dan Anggota PGRI.

"Unit sekolah mulai dari TK, SD, SMP/MTsN  SMA berjumlah 32 unit. Adapun rincian unit sekolah TK 8 unit, SD 14 unit, SMP/MTsN 4 unit dan tingkat SMA/SMK dan MA berjumlah 4 unit. sedangkan anggota PGRI/Guru dan PNS TU lebih kurang 32 orang," sebutnya dalam laporan. 

"Terima kasih kepada panitia yang telah bekerjasama pada acara ini sesuai dengan rencana," tutupnya. 
Selanjutnya Ketua PGRI Rahmat, S.Pd, melaporkan selama memegang  Pimpinan PGRI Wilayah Sawang meminta maaf kepada para peserta PGRI periode 2015-2020.

"Harapan kami, siapapun terpilih sebagai ketua dan pengurus baru yang terpilih nanti jadilah seperti pohon, ke bawah berakar dan ke atas berdaun jangan seperti seekor kodok ke atas dia menyembah dan ke bawah dia menyepak. Apalagi jaman sekarang banyak loyang di sepuh dengan emas," begitu pesannya. 

"Kuncinya pupuklah kebersamaan dan PGRI  Cabang Sawang kedepan lebih maju dan hebat. Sebelum saya mengakhiri, saya akan membubarkan pengurus lama tepat pada jam 11.20 WIB," tutup Rahmat, S.Pd.

Sedangkan Ketua PGRI DPD II Aceh Selatan Yusri, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan pengalungan bunga kepada kami atas kedatangan kami dari kabupaten beserta rombongan ke tempat acara di SDN Ujung Karang yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Mahyuddin Haji, S.Pd.

"Saya pribadi sangat terharu, baru kali ini saya mendapatkan kalungan bunga pada acara Konferensi PGRI Wilayah Sawang khususnya kepada Bapak H. Taismuddin, S Pd," pujinya dalam kata sambutan. 

Pada kesempatan tersebut, Camat Sawang yang diwakili oleh Kasi Pemerintah Salman Alfaris, SE, juga mengucapkan terima kasih dan menitipkan salam Bapak Camat Sawang Muchtar Yatim, SE, karena beliau berhalangan karena ada rapat mendadak di kantor bupati.

"Jujur saya secara pribadi rasanya tidak enak dan tidak wajar untuk mewakil camat sebab Sekwilcam pun diluar daerah. Tapi mau tidak mau harus saya hadiri," katanya. 

Salman Alfarisi mengisahkan bahwa pada acara Konferensi PGRI Wilayah Cabang Sawang ada diantara peserta guru yang pernah mendidik kami di kala duduk di bangku sekolah.

"Maka harapan saya semoga Pengurus PGRI yang baru  terpilih nanti  periode 2020- 2025  maju dan hebat," demikian harapnya.[Datok]
Komentar

Tampilkan

Terkini