-->

Iklan

Korwil Dewan UKM Aceh Lantik Kodam Abdya

22 Februari, 2021, 01.03 WIB Last Updated 2021-02-21T18:03:59Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pengurus Komite Daerah (Komda) Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Abdya untuk periode 2021-2025 mendatang secara resmi sudah dilantik.

Kegiatan pelantikan berlangsung di Aula Bappeda Abdya, Minggu (21/02/2021) yang dihadiri oleh Bupati Akmal para Forkomkab setempat serta tampak hadir juga Ketua Korwil Dewan UKM Aceh T. Nurmiadi Boy, ST. 


Dalam sambutan ketua Korwil Dewan UKM Aceh, T. Nurmiadi Boy, ST, menegaskan kepada para pengurus untuk bergerak aktif dalam menjalankan tugas, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat tercapai.


"Program-program yang dikembangkan disemua sektor yang ada di Abdya ini harus ditingkatkan, misalnya lahan tempat tanam padi kita sekarang ada 200 hektar kita tingkatkan jadi 400 hektar,"katanya.


Selain itu katanya, juga harus menggerakkan sektor porang yang tujuannya juga memberdayakan masyarakat. "Fungsi dan tugas dari kita dewan UKM ini memfasilitasi, memediasi program-program yang ada di Asean, dan program itu kita turun langsung ke lapangan," ucapnya.


Sementara itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam sambutanya juga menyambut baik dengan menghadirkan program pogram untuk petani yang akan mendapatkan penghasilan yang banyak. 


"Ini menimbulkan harapan yang besar terhadap masa depan UKM di Abdya, apalagi dengan tawaran pertama ini ada porang yang merupakan tanaman yang sekarang lagi digadang-gadang sebagai salah satu komoditi ekspor dan salah satu komoditi paling menguntungkan agroklimat," katanya.


Menurutnya, kesesuaian lahan dan iklim di Abdya sangat mendukung habitat tanaman porang sehingga banyak yang tumbuh liar dipergunungan. 


"Ini sangat menarik menawarkan satu kerjasama satu gerakan yang akan memajukan komoditi program porang," ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini