-->

Iklan

Lakukan Perbaikan Titi Kayu Rusak di Kampung Bundar, Dinas PUPR Aceh Tamiang Pasang Jembatan Besi

26 Februari, 2021, 23.25 WIB Last Updated 2021-02-26T16:26:58Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang memasang jembatan besi, pengganti titi kayu yang rusak di Dusun Bahagia, Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru.


Perbaikan titi kayu rusak tersebut melibatkan tim dari Bidang Bina Marga dan satu unit alat berat jenis excavator yang dikerahkan untuk membongkar titi lama dan mengeruk tebing sungai sebagai pondasi jembatan.
Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Aceh Tamiang, Baihaki Ahyat, ST, MT, kepada LintasAtjeh.com, Jumat (26/02/2021) menjelaskan, pemasangan jembatan tersebut dimulai dengan merakit jembatan besi sejak dua hari lalu.

"Jembatan besi ini dirakit menggunakan bahan sisa bongkaran jembatan lama yang kondisi masih bagus, dan masih sangat layak pakai," kata Baihaki.

Dia menjelaskan, sengaja membatasi lebar jembatan yang hanya 1,5 meter untuk mencegah mobil melintas.
Pembatasan berat beban ini dipastikannya bukan karena besi jembatan tidak kuat, melainkan untuk menghindari terjadinya longsoran baru di bagian tebing.

"Abutment jembatan kan tidak ada, kalau mobil sering melintas, takutnya terjadi longsoran baru," jelasnya sembari memastikan kendaraan roda dua dan becak bisa melintas.

"Perbaikan jembatan ini atas perintah dari pak bupati untuk segera memperbaiki titi kayu yang sudah rusak," demikian kata Kabid Bina Marga, Baihaki Ahyat.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini