-->

Iklan

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Abdya Ikut Pembekalan PPL dan KPM Terpadu

13 Februari, 2021, 17.50 WIB Last Updated 2021-02-13T10:50:29Z

LNTAS ATJEH | ABDYA - Mahasiswa  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti pembekalan Pogram Praktek Lapangan (PPL) dan  Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Aula kampus setempat, Sabtu (13/02/2021).

Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya Afdal Jihat, melalui wakil ketua, Irwansyah mengatakan, mahasiswa yang mengikuti program PPL dan KPM terpadu terdiri dari dua program studi, yaitu Pndidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.


“Jadi, sebelum beradaptasi dengan masyrakat atau mengikuti PPL dan KPM terpadu ini, mahasiswa perlu kita bekali terlebih dahulu,” ungkap Irwansyah.


Ia menerangkan, mahasiswa yang mengikuti PPL dan KPM terpadu nantinya akan diantar pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 ke Gampoeng Muka Blang dan Lhoek Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya.


Irwansyah berharap  kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL dan KPM terpadu agar nantinya bisa mengaplikasikan ilmu yang selama ini mereka dapatkan.


“PPL dan KPM terpadu ini di fokuskan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah seperti TK/PAUD, SD/MI supaya kegiatan ini lebih terarah,” jelasnya.


Irwasyah berpesan, kepada mahasiswa yang mengikuti PPL dan KPM terpadu agar mendapatkan pelajaran beharga. Kemudian mampu mengggali potensi, mengasah kemampuan dan mendapatkan wawasan tentang  mengatasi masalah yang muncul di tengah-tengah masyarakat.


“Semoga dengan PPL dan KPM ini nanti bisa menggerakkan semangat, dan partisipasi demi membebaskan masyarakat dari kebodohan, dan pembebasan dari kemiskinan.


Kita juga berhap, mahasiswa bisa menggali potensi dan membantu masyarakat untuk meningkatkan daya pikir yang jernih dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi, pendidikan, agama, dan sosial," tutup Irwansyah.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini