-->

Iklan

Menarik Ada Ekowisata Pengamatan Burung Migran di Gampong Cinta Raja

21 Februari, 2021, 12.20 WIB Last Updated 2021-02-21T11:50:38Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Ekowisata merupakan suatu konsep pengembangan pariwisata yang bertujuan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan yang melibatkan partisipasi masyarakat sehingga memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat.

Ekowisata pengamatan burung di Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur ini menarik perhatian Bapak Wakil Walikota Langsa, DR. H. Marzuki Hamid, MM yang turut serta dalam melakukan pengamatan burung, Sabtu (20/02/2021).

"Ini suatu potensi besar bagi Kota Langsa khusunya Gampong Cinta Raja. Mungkin ini sudah berlangsung lama, tetapi baru diketahui setelah ada ahli dan LSM yang bergerak dan mengidentifikasi. Ini potensi besar bagi Aceh dan dunia karena banyak burung migran yang berkunjung ke wilayah Gampong Cinta Raja," jelas Wakil Walikota Langsa.
Ide pengamatan burung ini didukung oleh masyarkat Gampong Cinta Raha setelah mendapat edukasi dari tim Kelompok Studi Lingkungan Hidup Aceh (KSLH-Aceh). Di Gampong Cinta Raja terdapat beberapa spesies burung migran salah satunya yang berasal dari daratan Asia Utara seperti Siberia.

"Kedepannya Gampong Cinta Raja manjadi salah satu tujuan ekowisata yang di minati masyarakat baik dari dalam kota maupun luar kota. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Gampong Cinta Raja," ungkap Mursalin, Ketua BUMG Gampong Cinta Raja.

Harapannya semua pihak baik pemerintah, LSM dan masyarakat dapat bersama-sama bergerak untuk mengeksistensi ini, sehingga benar-benar menjadi objek wisata dan secara kebijakan akan kita pertahankan sebagai wilayah budidaya perikanan agar keberlangsungan habitat burung akan tetap terjaga.

"Pemerintah Kota Langsa siap mendukung, dan akan mengadvokasi ke pemerintah propinsi dan pusat," tutupnya.[DA]
Komentar

Tampilkan

Terkini