-->

Iklan

Personil Polsek Bersama Anggota Koramil 02 dan BPBK Patroli Karhutla

21 Februari, 2021, 12.55 WIB Last Updated 2021-02-21T11:31:24Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Tim gabungan TNI/Polri dan BPBK Abdya melakukan patroli  mencengah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), di kawasan Kuala Batee, Abdya.

Danramil Kuala Batee Serka Rusmadi, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (20/02/2021) mengatakan, patroli yang dilaksanakan sekarang untuk memantau situasi dan kondisi hutan dan lahan khususnya di kawasan Kuala Batee.


Untuk sementara, sambungnya, patroli gabungan difokuskan di Desa Lama Tuha Kecamatan Kuala Batee Abdya. Mengingat kawasan itu terdapat hutan dan lahan luas yang bertanah gambut rawan terjadinya kebakaran.


"Patroli ini, kami melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan dan melaksanakan aktivitas dilahan pertaniannya," ujarnya.


Dia mejelaskan, dikawasan itu ada medan yang tidak bisa di lewati dengnan sepeda motor. Tim harus berjalan kaki guna untuk memastikan tidak terjadinya kebakaran.


"Kami berpesan, untuk sementara waktu jangan ada masyarakat yang membakar lahan dan hutan. Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait baik Babinsa (Koramil), Polsek, dan pihak lainnya," pungkasnya Rusmadi.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini