-->

Iklan

Pemasangan Jembatan Besi di Kampung Bundar Hampir Rampung, Begini Penampakannya

28 Februari, 2021, 14.07 WIB Last Updated 2021-02-28T07:08:02Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemasangan jembatan besi, pengganti titi kayu yang rusak di Dusun Bahagia, Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang telah hampir rampung.


Pantauan LintasAtjeh.com, di lokasi kegiatan, Minggu (28/02/2021) perampungan pekerjaan sedang berlangsung. 

Sejumlah pekerja tampak sedang mengelas lantai jembatan yang menggunakan pelat baja, dan mengecat rangka jembatan yang didominasi dengan warna kuning.

"Insya Allah, hari ini pengerjaan jembatan baru di Dusun Bahagia, Kampung Bundar akan rampung 100 persen," sebut Kabid Bina Marga, Baihaki Ahyat, ST, MT, saat dikonfirmasi Lintas Atjeh.com melalui telepon selulernya.

"Saat ini para pekerja sedang menyelesaikan tahap pengelasan lantai jembatan yang menggunakan material pelat baja," demikian ungkap Baihaki Ahyat.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.MKn, merasa prihatin saat mendengar kabar, telah 4 orang mengalami kecelakaan ketika melintas di titi miring rusak yang berlokasi di kawasan Dusun Bahagia, Kampung Bundar,  lalu memerintahkan langsung Kadis PUPR Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC, untuk mencari solusi agar titi kayu yang rusak dan nyaris ambruk tersebut dapat diperbaiki. 

Kemudian, pada Senin (22/02/2021) siang lalu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Aceh Tamiang, Baihaki Ahyat melakukan peninjauan ke lokasi titi miring dan menyimpulkan bahwa akan mulai diperbaiki pada Rabu (24/02/2021), dengan teknik perbaikan secara dengan memanfaatkan leger bekas jembatan yang tersimpan di gudang.

Saat itu Baihaki menjelaskan, meski bekas, dipastikan leger jembatan yang digunakan dalam kondisi sangat baik dan layak pakai. Dia pun memperkirakan proses perbaikan tidak memakan waktu lama.

Perbaikan titi kayu yang sudah rusak tersebut melibatkan tim dari Bidang Bina Marga dan satu unit alat berat jenis excavator yang dikerahkan untuk membongkar titi lama dan mengeruk tebing sungai sebagai pondasi jembatan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini