-->








SoPASS: Memang Sudah Saatnya Muzakir Pulang Pimpin KNPI Aceh Selatan

15 Februari, 2021, 03.47 WIB Last Updated 2021-02-14T20:47:57Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Regenerasi kepemimpinan secara demokratis melalui musyawarah merupakan tradisi yang lumrah bagi sebuah organisasi kepemudaan termasuk KNPI. Perhelatan Musda merupakan ajang untuk melanjutkan kepemimpinan sebuah organisasi.

"Demi melanjutkan perjuangan KNPI Aceh Selatan tentunya dibutuhkan sosok yang pernah berkecimpung dan memahami seluk beluk organisasi tersebut, artinya bukan orang baru di KNPI yang butuh organisasi untuk memperkuat posisi politik belaka. Hal yang tak kalah penting adalah bagaimana organisasi kepemudaan itu ke depan mampu berkiprah lebih maksimal di bumi pala. Kita sepakat Muzakir adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan KNPI Aceh Selatan," ungkap Koordinator Solidaritas Pemuda Aceh Selatan Serantau (SoPASS), Revi Najril melalui keterangan tertulis kepada media, Senin (15/02/2020).

Secara rekam jejak digital, Muzakir merupakan calon ketua pada Musda KNPI Aceh Selatan yang lalu. Tentunya pemegang mandat GMD tersebut bukan lah orang yang baru di kancah KNPI, sehingga diharapkan lebih memahami pola kepemimpinan organisasi ini ke depannya. 

"Meskipun sempat mengalami situasi perhelatan demokrasi yang alot, Muzakir terbukti legowo, berbesar hati, mendukung kepengurusan terpilih dan memilih untuk melanjutkan perjuangan di ibukota provinsi," jelasnya.

SoPASS menilai, pengalaman selama di ibukota provinsi itu pula yang menjadi modal penting bagi Politisi Muda Demokrat tersebut pulang membangun KNPI Aceh Selatan.

"Kita berharap dengan diamanahkannya Muzakir sebagai Ketua KNPI nantinya, perjuangan kepemudaan yang tertunda dapat dilanjutkan, tentunya dengan mengoptimalkan peran pemuda dalam memberikan gagasan untuk pembangunan Aceh Selatan. Kita yakin jika kepemimpinan ini di amanahkan kepada Muzakir pola kepemimpinan KNPI Aceh Selatan akan lebih berwarna dan optimalisasi peranan generasi muda Aceh Selatan untuk menyampaikan berbagai persoalan daerah ke Provinsi akan lebih mudah dilakukannya,"  tambahnya.

Pihaknya juga optimis Muzakir mampu menjadikan KNPI sebagai organisasi pemuda yang dinamis dan inovatif untuk mendorong terwujudnya cita-cita Aceh Selatan hebat.

"Saat ini sudah saatnya Muzakir yang merupakan mandataris Generasi Muda Demokrat (GMD) Aceh Selatan untuk mengemban amanah pucuk kepemimpinan KNPI, ini penting untuk menghapus sekat-sekat di tataran kepemudaan, sehingga berbagai elemen pemuda terakomodir dengan lebih optimal ke depannya," jelasnya.

Sebagai pemuda, kata Revi, tentunya kita berharap KNPI menjadi wadah yang berkontribusi aktif untuk pembangunan.
"Kita yakin Muzakir mampu menjadikan KNPI organisasi pelopor bukan pengekor dengan mengedepankan cara-cara yang santun, mengutamakan gagasan dan tidak terjebak dengan gab-gab yang selama ini terus bergulir. Muzakir mampu menghargai senior dan tak pula meremehkan yang lebih muda, sehingga KNPI Aceh Selatan menjadi wadah untuk semua kalangan muda dalam berproses dan berkarya dalam rangka sama-sama membangun daerah tercinta," tutup Revi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini