-->

Iklan

Refan Kumbara: Kita Dukung Muzakir Pimpin KNPI Asel, Biar Lebih Dinamis

15 Februari, 2021, 04.11 WIB Last Updated 2021-02-14T21:12:13Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Munculnya nama Muzakir dalam perguliran pemilihan ketua KNPI Aceh Selatan ke depan dinilai akan memberi kesan yang baru dalam rangka mengoptimalkan peran generasi muda Aceh Selatan untuk pembangunan.

"Kita dengar banyak rekan-rekan muda Aceh Selatan di perantauan dorong Muzakir pulang kampung untuk memimpin KNPI Aceh Selatan. Jujur ini menarik, kita dukung itu. Kita meyakini KNPI Aceh Selatan ke depan lebih dinamis, berwarna dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Aceh Selatan hebat,"  ungkap Refan Kumbara, Juru bicara Kaukus Peduli Aceh (KPA) kepada media, Senin (15/02/2021).

Menurut Refan, jika Muzakir diberikan kesempatan untuk berkiprah memimpin KNPI Aceh Selatan justru membuktikan bahwa benar pemerintah Aceh Selatan sangat demokratis dan tidak mengintervensi pembinaan kepemudaan di negeri pala tersebut. 

"Kenapa kita katakan demikian? Kekuasaan Aceh Selatan saat ini di tangan PNA, jika pemegang mandat generasi Demokrat justru diberi kesempatan memimpin KNPI tentu ini akan lebih menarik. Sehingga KNPI benar-benar jadi wadah anak muda yang diberikan kesempatan bersama-sama mengambil peran dan sumbangsih membangun daerah. Disini akan menunjukkan bahwa Aceh Selatan lebih terbuka dan lebih hebat," bebernya.

Selama ini, kata Refan, klaim-klaim warna kekuasaan yang tidak mendidik kerap jadi momongan orang yang ingin merebut posisi ketua KNPI Aceh Selatan.

"Alhasil, jika hal tersebut kita yakini organisasi kepemudaan tidak optimal dalam berkontribusi dan menyampaikan gagasannya demi pembangunan daerah. Apalagi dengan klaim warna itu pula ngancam sana sini, intervensi sana sini, tentunya dalam perjalananan organisasi kepemudaan hal demikian tidak elok dan jauh dari kata pola organisatoris yang dinamis. Untuk itu, kita minta Bupati bersihkan nama baik pemerintah bahwa tidak ada pemecatan atau mutasi seperti decas decus berkembang, karena imbas buruknya kepada pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut Refan mengatakan, sosok Muzakir di KNPI Aceh Selatan bukan lah sosok yang baru, karena pada Musda KNPI yang lalu Muzakir juga merupakan kandidat yang kuat.

"So, jika pun amanah sebagai Ketua KNPI ini diberikan kepada Muzakir, maka sudah tentunya dinamika organisasi akan hidup, gab-gab di kalangan muda dapat diminimalisir. Bahkan pemuda-pemuda lainnya tak enggan untuk sama-sama berkontribusi untuk mewujudkan Aceh Selatan hebat, bahkan pemerintah Aceh Selatan akan punya nilai tersendiri di mata kalangan muda," jelasnya.

Masih kata Refan, sebagai generasi muda tentunya kita ingin kepemimpinan organisasi kepemudaan yang fleksibel namun juga konsisten, bukan kutu loncat tentunya.

"Dan Muzakir diyakini mampu menjadi sosok yang melanjutkan perjuangan KNPI Aceh Selatan tersebut," kata Refan.

Refan mengaku bangga dengan solidaritas yang di bangun kalangan muda Aceh Selatan di perantauan untuk mendorong Muzakir pulang kampung memimpin KNPI.

"Kita harapkan KNPI ke depan semakin hebat sebagai mitra kritis dan mitra strategis pemerintah yang siap bersinergi dalam membangun Aceh Selatan Hebat," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini