-->

Iklan

Upaya Gaet Para Wisatawan, Aceh Tamiang Promosikan Objek Wisata Air Terjun

14 Februari, 2021, 21.11 WIB Last Updated 2021-02-14T19:30:56Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) gencar mempromosikan wisata air terjun guna menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah tersebut.


Kepala Dinas Parpora Aceh Tamiang Muslizar S.Pd, MM, Minggu (14/02/2021) kepada LintasAtjeh.com mengatakan, kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia tersebut memiliki beberapa lokasi wisata air terjun, di antaranya adalah Air Terjun Gunung Pandan. 

Muslizar menjelaskan, air terjun Gunung Pandan adalah pilihan tepat untuk wisatawan berkunjung ke Aceh Tamiang. Pemandian air terjun Gunung Pandan berada di Kecamatan Tenggulun.

Ia menyebut, sejak beberapa tahun terakhir ini air terjun Gunung Pandan menjadi destinasi wisata primadona bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari beberapa daerah di Aceh dan Sumatra Utara.

"Destinasi wisata air terjun Gunung Pandan sudah begitu familier di daerah tetangga seperti Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, dan Kota Langsa," tuturnya.

"Biasanya setiap akhir pekan, lokasi wisata air terjun Gunung Pandan dipadati para pengunjung. Karena itu, kami terus mempromosikan destinasi wisata ini kepada masyarakat, baik di Aceh maupun provinsi lainnya," tambah Muslizar.

Selain Air Terjun Gunung Pandan, terang Muslizar lagi, Aceh Tamiang memiliki destinasi air terjun lainnya, seperti Air Terjun Seribu di Rongoh Pintu Kuari, Kecamatan Tamiang Hulu.

Selain itu, kata Muslizar, ada lokasi wisata air terjun Sangka Pane di Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Air Terjun Bampo di Pantai Jempa, Kecamatan Bandar Pusaka, Air Terjun Tujuh Tingkat di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, serta beberapa tempat lainnya.

"Selain air terjun, Kabupaten Aceh Tamiang juga memiliki potensi wisata alam lainnya yang jauh berbeda dengan daerah lain di Provinsi Aceh. Ini terus kami kembangkan guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh Tamiang," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini