-->

Iklan

Ummul Ayman 2 Kembali Menerima Santri Baru

15 Februari, 2021, 01.14 WIB Last Updated 2021-02-14T18:16:46Z
Panitia saat menerima calon santri baru yang mendaftar

LINTAS ATJEH | PIJAY - Salah satu cabang dayah terbesar di Aceh, Dayah Ummul Ayman 2 Meurah Dua yang dipimpin Tgk. Busairi Fakhrurrazi keponakan ulama kharismatik Aceh Waled Nuruzzahri Yahya kembali membuka pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Panitia Penerimaan santri baru Tgk. Zunawanis mengatakan bahwa Ummul Ayman 2 tahun ini membuka pendaftaran untuk 2 gelombang.
Tgk. Zunawanis Panitia Penerimaan Santri Baru Dayah Ummul Ayman 2 Pidie Jaya

"Alhamdulillah Dayah Ummul Ayman 2 tahun ini membuka pendaftaran untuk 2 gelombang. Gelombang pertama dibuka dari tanggal 1 sampai 25 Februari, untuk gelombang kedua dibuka dari tanggal 1 hingga 27 Maret 2021. Sejak dibukanya pendaftaran sudah ada calon santri yang mendaftar," kata Tgk. Zunawanis, SH saat ditemui media ini, Minggu (14/02/2021).

Guru senior yang berasal dari Seulimuem itu menyebutkan, calon santri yang mendaftar tidak langsung di tes. 

"Calon santri yang mendaftar tidak langsung kami tes, tetapi kami beri waktu untuk memahami kisi-kisi yang akan menjadi materi tes penerimaan santri baru dan akan kami hubungi untuk ikut tes pada waktu yang telah ditentukan. Sedangkan pengumuman kelulusannya akan diberitahukan di kemudian hari," jelas Tgk. Zunawanis yang baru saja mendapatkan gelar SH-nya. 
Tgk. Zunawanis
Panitia Penerimaan Santri Baru

Tgk. Zunawanis menambahkan, Dayah Ummul yman 2 menyediakan kouta beasiswa untuk calon santri yang yatim, piatu, maupun yatim piatu setelah seleksi yang ketat. 

"Kami dari pihak kedayahan menggratiskan santri yang yatim, atau yatim piatu setelah di seleksi. Materi seleksi berupa kelancaran membaca Al Qur'an, wawasan keagamaan, dan sedikit wawancara, untuk lebih jelasnya bisa hubungi Pimpinan Dayah Tgk. Busairi (082362833956)," tutup Sang Guru yang merupakan panitia penerimaan santri baru.[Naz]
Komentar

Tampilkan

Terkini