-->

Iklan

Warga Tamiang yang Jatuh ke Jurang  'Kawasan Hutan' Rantau Panjang Bedari Telah Berhasil Dievakuasi

25 Februari, 2021, 14.53 WIB Last Updated 2021-02-25T07:54:13Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Sakirin (33) warga Dusun Melur, Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang yang Jatuh ke jurang di kawasan hutan Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, pada Minggu (21/02/2021) kemarin telah berhasil dievakuasi.


Dikabarkan korban telah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari 15 orang dari Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim (TNI), Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur (Polri), BPBD/SAR Aceh Timur dan Aceh Tamiang yang dibantu oleh warga sekitar, Kamis (25/02/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban yang kondisinya mengalami luka pada bagian punggung dan patah tulang rusuk kanan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Simpang Jernih, dan rencananya akan segera dirujuk ke RSUD Langsa untuk penanganan lebih lanjut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sakirin bersama tiga rekannya memancing ikan di Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih,  Aceh Timur, Minggu (21/02/2021).

Tiba-tiba saat itu Sakirin terpeset dan jatuh ke jurang. Ketiga rekannya mencoba menolong, namun medan tempat lokasi korban terjatuh sangat berat dan terbatasnya peralatan evakuasi sehingga, rekan korban menginformasikan kejadian itu kepada warga.

Setelah tim gabungan berkoordinasi, lalu misi penyelamatan terhadap Sakirin dilakukan dengan menempuh perjalanan 3 jam menggunakan sampan melalui jalur sangai dan 4 jam berjalan kaki menuju ke lokasi.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini