-->

Iklan

Abon Achmad Zaifi Peusijuk Posko MPTT I Sabilul Rasyad Gampong Simpang Tiga

01 Maret, 2021, 08.10 WIB Last Updated 2021-03-01T01:10:57Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Abon Achmad Zaifi Syeh Abuya H. Amran Wali melakukan peusijuk Posko MPTT I Sabilul Rasyad Gampong Simpang Tiga, Minggu (28/02/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

Posko MPTT I Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, beralamat di Jalan Pelita Depan SDN Aluepaku ini dibuka dan di tepungtawari  oleh Abon Achmad Saifi Bin H. Amran Wali disaksikan oleh para undangan baik dari Petinggi Wali Nanggroe Kecamatan dan petinggi perwakilan Wali Nanggro Desa.

Pada acara ini turut didampingi oleh Wali Nanggro Sawang Tarmizi Ramli yang juga Sekcam Kecamatan Sawang, Keuchik Simpang Tiga Usman Nuri dan Petinggi MPTT I Kecamatan Sawang, Tgk Adi Zulmawar Imum Chik Masjid Alfalah, Tuha Peut Gampong Simpang Tiga dan Perwakilan Petinggi Posko MPTT I Desa Kota Baro.

Tgk. Mustafa yang merupakan Imam Masjid Al Falah mewakili mengatakan, kita  sudah memiliki  tempat  Posko MPPT I. Posko ini adalah rumah Warga  Gampong Simpang, Bapak Yuswardi yang dengan ikhlas memberikannya untuk dijadikan posko.

"Terima kasih, karena beliau cinta kepada Abuya Syeh H. Amran Wali Khalidi," ungkapnya. 

Sementara Wakil MPPT I Kecamatan Sawang, Tarmizi Ramli, S.Ag, menjelaskan pengajian di Desa Simpang sudah direstui oleh Abuya Syeh H. Amran Wali Alkhalidi.

"Alhamdulillah malam ini sudah di tepung tawari oleh Abon Saifi," ujarnya. 

Ia juga menceriatakan sedikit perjalanan Abuya Amran Wali dalam rangka memenuhi undangan sejak dari Meulaboh terus melaju ke Banda Aceh  terus ke Bireuen langsung ke Bener Meriah kemudian ke Takengon menuju ke Gayo Lues terakhir safari Abuya Syeh Amran Wali ke Kutacane Aceh Tenggara.

"Perjalanan Safari Abuya Amran Wali sangat jauh berbeda dengan perjalanan yang pernah saya lakukan baik ke Batam, Padang, dan Gorontalo. Memang perjalanan safari baru-baru ini sangat berkesan begitulah Abuya mencintai dan  merindukan ummatnya. Perjalanan terakhir di Pesantren  Darul Salihin di Kutacane," ungkapnya. 

Selanjutnya dilakukan pembacaan Makalah Abuya Syeh H. Amran Wali oleh Mirza Bin  dr. Mawadi dengan judul Ittikat  Ahlulsunnah Waljamaah Tauhid Tasawuf adalah untuk memperbaiki nafsu.

Sementara itu Tgk Adi Zulmawar, Mantan Anggota DPRK Aceh Selatan  juga membacakan makalah dan menjelaskan apa itu makalah yang ditulis oleh Abuya Syeh H. Amran Wali.
Terakhir pada acara Pembukaan Posko MPTT I Gampong Simpang Tiga  Kecamatan Sawang Aceh Selatan dengan motto "Memperbaiki shalat dan menguatkan iman atau sering disebut ahlusunnah waljamaah".
 
Peresmian posko yang dibuka oleh Tgk Achmad Saifi  yang disaksikan oleh Jamaah MPTT I Perwakilan Wali Nanggroe Desa dalam Kecamatan Sawang  selesai tepat pukul 00.41 WIB dan ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin langsung oleh Tgk. Achmad Saifi.[Datok R]
Komentar

Tampilkan

Terkini