-->

Iklan

Babinsa Koramil 09/Nurussalam Sosialisasi Prokes Tempat Kerumunan

27 Maret, 2021, 14.06 WIB Last Updated 2021-03-27T07:10:41Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Pada awal tahun 2021 ini, belum ada tanda-tanda akan berakhirnya Pandemi Virus Covid-19, hal ini dilihat dari angka masyarakat yang terpapar Covid-19 belum turun, untuk itu pemerintah harus lebih ekstra keras dalam mengatasi hal ini.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Dedi Yunianto melaksanakan sidak kunjungan ke tempat-tempat yang sekiranya banyak orang berkerumun, seperti tempat pelayanan publik, tempat-tempat usaha warung kopi di sekitaran Gampong Tunong Ulee Gajah, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (27/03/2021).

Dalam setiap tugas pembinaan di wilayah binaan Babinsa bekerja sama dan selalu melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait. 

Babinsa berkoordinasi dengan Geuchik Tunong Ulee Gajah Suhaimi, jika ia akan melaksanakan sidak ke kantornya, sekaligus sosialisasi. Dimana kantor geuchik merupakan juga tempat pelayanan publik di wilayah gampong binaannya. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa yang juga masuk dalam Satgas Covid-19 dalam rangka penegakkan disiplin kepada masyarakat untuk tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Amatan di lokasi, masyarakat yang sedang berkumpul di kantor geuchik untuk mengurus surat-surat atau KTP diberikan sosialisasi dan edukasi oleh Koptu Dedi Yunianto.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan terus mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa melakukan 4 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. 

"Kemudian mengikuti himbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, dan tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya, yang dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat," ujarnya.

"Dengan adanya kegiatan edukasi dan sosialisasi ini akan menambah kepedulian masyarakat ikut membantu dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah binaan khusus nya Gampong Tunong Ulee Gajah dan umumnya Kecamatan Darul Falah," pungkas Babinsa yang ramah itu.[Otty]
Komentar

Tampilkan

Terkini