-->

Iklan

Bankesbangpol Kota Langsa melakukan Pembinaan Terhadap 102 Ormas Terdaftar

19 Maret, 2021, 15.08 WIB Last Updated 2021-03-19T08:08:43Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Badan Kesatuan  Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kota Langsa melaksanakan sosialisasi pembinaan  dan pengawasan ormas kepada 102 ormas terdaftar di Bankesbangpol Kota Langsa di Aula Vitra Tirta Raya, Jln TM Bahrum, Kota Langsa, Jum'at (19/03/2021).

Sosialisasi  bertema meningkatkan  kemandirian ormas sebagai mitra pemerintah Kota Langsa dihadiri Nara sumber  Kabid Sosbud Ormas Kesbangpol Aceh, Musmuliadi,  S. Pd,  dan Dekan FH Unsam Langsa, Dr. Fuadi,  SH, MH.

Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa, Saifullah, SE,  sebagai pembuka acara menyampaikan dukungan penuh dan mengharapkan ormas Kota Langsa mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah agar bisa bekerjasama sehingga tercapai  tujuan sebagai mitra antara pemerintahan dan ormas untuk mencapai kesuksesan.

Kaban Bankesbang Kota Langsa,  H.  Agus Salim,  SH, pada kesempatan itu memberikan motivasi dan semangat kepada ormas binaan  sehingga kedepan antara ormas dan pemerintah Kota Langsa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Pada kesempatan  tanya jawab, salah seorang peserta dari ormas Asosiasi  Saudagar  Industri  Aceh (ASIA) Langsa,  Rahmawati menanyakan  tentang cara bermitra yang baik dengan pemerintah. 

"Selama ini kita lihat ada ormas yang diperhatikan  pemerintah dan ada juga ormas yang terlupakan.  Bagaimana  caranya  supaya semua ormas mendapatkan  perhatian yang  sama dari pemerintah?" tanya Rahmawati singkat. 

Menjawab hal itu,  Musmuliadi mengatakan sebagai pengurus ormas kita harus jeli melihat peluang dan kesempatan.

"Yang terpenting  adalah adanya komunikasi  positif  antara ormas dan pemerintah sehingga tidak ada ormas yang terlupakan," jawabnya.

Pada kesempatan  yang lain,  Fuadi juga menjelaskan bagaimana kita sebagai ormas bisa diterima masyarakat  luas dan mendapatkan  perhatian  pemerintah.  

"Di semua hal perlu kita iringi karakter yang  baik,  dengan komunikasi yang baik tentunya  akan lahir sesuatu yang  baik pula," sarannya. 

Acara di skorsing untuk menunaikan shalat jum'at dan akan dilanjutkan  setelah shalat serta makan siang.[Otty]
Komentar

Tampilkan

Terkini