-->

Iklan

Bupati Aceh Tamiang Melaksanakan Safari Maghrib di Masjid Al Munawwarah Alue Lhok - Karang Baru

04 Maret, 2021, 15.02 WIB Last Updated 2021-03-04T08:03:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, bersama Kepala OPD di lingkungan kabupaten setempat melaksanakan safari maghrib di Masjid Al Munawwarah Kampung Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Rabu (03/03/2021). 

Bupati Mursil tiba di lokasi ba'da maghrib sehingga menyebabkan tidak ikut shalat berjama'ah. Meski terlambat, tampaknya tidak sedikitpun mengurangi makna dari kegiatan safari magrib yang rutin dilaksanakan. 

Sebelum memberi sambutan, Bupati Mursil terlebih dahulu menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatannya. 
Selanjutnya, Bupati Mursil mengungkapkan rasa bahagia dan gembira karena melihat masjid di kampung tersebut dipadati dengan masyarakat kampung yang melaksanakan shalat berjama'ah. 

"Alhamdulillah, yang hadir di masjid ini tidak hanya orang tua bahkan anak-anak pun tampak ikut shalat berjamaah. Tentunya ini menandakan generasi di kampung ini merupakan generasi yang cinta masjid," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, seperti biasa Bupati Mursil memberikan kesempatan kepada para jamaah/masyarakat untuk menyampaikan saran dan masukan, guna menjaring permasalahan dan kendala yang dialami kampung tersebut.

Hasil dari saran dan masukan masyarakat saat itu, banyak dari mereka yang menginginkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan irigasi.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Mursil meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.  Diterangkannya, dampak dari pandemi ini membuat terpangkasnya anggaran dalam jumlah besar yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Bupati Mursil turut menerangkan, karena pandemi Covid-19 lah segala perencanaan pembangunan di semua bidang, termasuk bidang infrastruktur menjadi tertunda.

"Karena inilah banyak rencana yang belum bisa kita laksanakan. Akan tetapi Insya Allah pada tahun ini untuk Kampung Alue Lhok akan dilanjutkan lagi pengaspalannya. Sedangkan pembangunan irigasi, akan dipelajari terlebih dahulu oleh instansi yang menangani. Sebab banyak aspek yang harus di perhatikan dan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit," jelas Bupati Mursil.

Dalam pelaksanaan safari maghrib tersebut, pemberian tausiah disampaikan oleh Ustadz Zakaria,S.Pd, MA.[*Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini