-->

Iklan

Delegasi IESA Raih Juara Umum dalam TEMILREG

29 Maret, 2021, 21.30 WIB Last Updated 2021-03-29T14:30:53Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Delegasi Islamic Economic Students Association (iESA) berhasil meraih juara umum dalam temu ilmiah regional (TEMILREG) FoSSEI SUMBAGUT. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 22-24 Maret 2021, bertempat di IAIN Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara yang mengusung tema “Optimalisasi Ekonomi Kreatif dan UMKM Syariah menuju indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia”.

Delegasi IESA yang beranggotakan M. Fachri Herliansyah, Syarifah Shantia Rany, Safinatun Naja, Naufal Muhana, Wilda Fitri Handayani, Muhammad Roiyanis, Windy Jufri Febrita, Raisya Kamila Azhar, Febrian Hidayat, dan didampingi oleh Haridz Rizqullah, bertolak dari Banda Aceh menuju Padang Sidempuan pada Hari Sabtu (20/03/2021). Ada sekitar 15 universitas dan 17 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI)  yang mengikuti perlombaan tersebut. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu video kreatif, debat, olimpiade, LKTI, dan business plan. 

Delegasi dari IESA berhasil keluar dengan hasil yang luar biasa dimana mereka berhasil meraih juara 1 pada 3 cabang lomba berbeda yaitu debat, olimpiade, business plan, dan dinobatkan sebagai juara umum. Tentunya mereka membutuhkan persiapan yang luar biasa sehingga bisa menjadi juara seperti sekarang ini. Persiapan yang dilakukan para delegasi dari IESA selama 2 Minggu dengan bimbingan langsung oleh Kabid Litbang yaitu M. Fachri Herliansyah.

“Harapan kami adalah agar terciptanya ekonomi Islam yang benar benar menjadi solusi bagi kesusahan dan permasalahan permasalahan ekonomi dunia, terkhususnya ekonomi Indonesia. Untuk Prodi Eki, kami berharap agar kedepannya semakin mendukung pemberdayaan SDM iESA sehingga benar-benar menghasilkan mahasiswa yang unggul dan beretika islami," harapnya. 

Kemudian Pendamping Delegasi IESA, Haridz Rizqullah juga berharap, agar kedepannya langkah menuju temilnas juga dipermudah dan difasilitasi sepenuhnya.

Hal tersebut disampaikan terkait harapannya untuk ekonomi islam, dan juga untuk prodi ekonomi islam serta mahasiswa dengan kemenangan delegasi IESA ini.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini