-->

Iklan

Dinas Pangan Bersama Satgas TMMD Kodim Gelar Pelatihan Tanaman Hidroponik

27 Maret, 2021, 15.41 WIB Last Updated 2021-03-27T08:42:27Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Cara menanam dengan sistem hidroponik telah menjadi trend bagi masyarakat, sebagai upaya menyiasati pemenuhan tanaman hortikultura. Apalagi, hidroponik merupakan cara budidaya tanaman yang memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah.

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Dinas Pangan Kabupaten Aceh Selatan menggelar pelatihan tanaman Hidropinik terhadap masyarakat Desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (27/03/2021).


Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Bati Bhakti Stafter Kodim Serma Fattah mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari sasaran non fisik pada program TMMD yang di laksanakan di Desa Krueng Kluet.


"Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam budidaya tanaman hidroponik, sehinga diharapkan warga sekitar bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan budidaya tanaman hidroponik," ujar Serka Fattah. 


Dalam kegiatan ini, materi yang di berikan seputar pengertian Hidroponik dan perbedaanya dengan bertanam cocok secara konvensional, serta Jenis dan sistem kerja hidroponik dan hal penting yang menentukan berhasil atau tidaknya tanaman hidroponik.


"Kita harapkan kegiatan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber tambahan konsumsi masyarakat," tutupnya.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini